Memelihara Kesetiaan Pelanggan Melalui Loyalty Program "UOB Play Day"

Ketika industri kartu kredit di Tanah Air tengah melesu, kinerja kartu kredit UOB justru mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Jumlah nasabah baru kartu kredit UOB Lady’s Card misalnya, mampu naik sebesar 128 persen pada periode Januari hingga Juli 2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016. Bahkan, saat ini 50 persen dari jumlah nasabah baru kartu kredit UOB Indonesia berasal dari UOB Lady’s Card.

Mempertahankan pelanggan sepertinya menjadi salah satu strategi kunci yang dilancarkan PT Bank UOB Indonesia. Oleh karena itu, UOB rutin menggelar loyalty program yang dapat memelihara kesetiaan pelanggannya. Agustus ini misalnya, memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, UOB kembali menyelenggarakan program UOB Play Day.

Melalui program tersebut, UOB mengapreasiasi para nasabah setia kartu kreditnya di Indonesia. Tahun ini, acara kembali digelar di KidZania dengan mengusung tema “Aku Anak Indonesia”. Lebih dari 600 anak menghadiri acara tersebut. Pada kesempatan itu, anak-anak tak hanya diajak bermain profesi di KidZania. Namun, UOB juga memperkenalkan anak-anak berbagai permainan tradisional, seperti memindahkan bendera, memasukkan koin ke dalam botol, serta mengeluarkan koin dari jeruk yang telah dilumuri coklat.

Diungkapkan Iwan Satawidinata, Wakil Direktur Utama UOB Indonesia, sebagai upaya menurunkan tradisi ke generasi berikutnya, UOB Indonesia mengundang para nasabah kartu kredit dan anak-anak mereka untuk bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“UOB Indonesia berkomitmen untuk memperkuat nilai kemasyarakatan dengan fokus, kepada pendidikan, anak-anak, dan seni. Pada momentum Hari Kemerdekaan ini, kami mengajak anak-anak untuk mengenal permainan tradisional, sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia yang kaya dan menanamkan rasa bangga sebagai anak Indonesia,” ucap Iwan.

Ditambahkan Dessy Masri, Cards and Payment Head UOB Indonesia, UOB Indonesia menyambut baik kerja sama dengan KidZania, sebuah pusat bermain yang dikenal dengan pendekatan yang melibatkan pengalaman bagi anak dalam proses belajar. “Acara ini adalah tahun keempat dimana UOB Indonesia bekerja sama dengan KidZania, sebuah wahana bermain anak yang memiliki visi sama dalam hal mengangkat pentingnya pendidikan anak. Tahun ini, selain nasabah PrviMiles, Preferred Platinum, dan One Card, kami juga mengundang para nasabah kartu kredit UOB Lady’s Card sebagai apresiasi. Termasuk, sejumlah media dan anak-anak mereka," katanya.

Selain anak-anak dari nasabah dan media, lanjut Dessy, UOB Indonesia juga mengundang 50 anak dari Yayasan Sahabat Anak untuk berbagi keceriaan Hari Kemerdekaan di KidZania. "UOB Indonesia telah bermitra dengan Yayasan Sahabat Anak sejak tahun 2014 untuk mendukung kesejahteraan anak-anak jalanan Jakarta serta berbagai inisiatif pendidikan mereka," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)