Mengusung Konsep “Virtual City” di BrightspotMRKT 2020

Tahun ini, Brightspot Market (BrightspotMRKT) kembali digelar di Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini penyelenggaraan BrightspotMRKT digelar secara virtual dengan mengusung konsep virtual city.

Perhelatan BrightspotMRKT kesebelas ini akan digelar mulai 25 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Program ini didukung oleh sederet brand besar, seperti Bintang, Vida, Visquares, hingga Astha & Flix Cinema.

Dituturkan Anton Wirjono, Co-Founder BrightspotMRKT, “Pengalaman event online sebesar BrightspotMRKT Virtual City menjadi tantangan tersendiri. Dengan keterbatasan akibat pandemi, namun tidak menyurut kami untuk tetap menjadi platform berkumpulnya pelaku industri kreatif, dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia terutama di sektor UMKM.”

Gelaran BrightspotMRKT dapat diakses melalui aplikasi dan laman website Brightspot yang dapat di-download di AppStore dan PlayStore. “Sudah ada 220 brands dan partisipan yang akan bergabung dalam BrightspotMRKT kali ini. Sejumlah kegiatanjuga akan dihadirkan pada event virtual ini, di antaranya workshop, talkshow, market, music performances, dan masih banyak lagi,” lanjut Anton.

Tidak hanya menyajikan market yang berhubungan dengan industri kuliner, kali ini BrightspotMRKT mencoba mengkurasi kategori yang lebih luas, yang berhubungan dengan produk-produk gaya hidup atau lifestyle.

“Brand yang akan berpartisipasi dalam BrightspotMRKT Virtual City kal ini antara lain Public Culture, Locale, Marianes, Shop at Velvet, Elhaus, Pot Meets Pop untuk kategori ritel dan ada Union Group, Pantja Fried Chicken serta Mazaarat Cheese untuk kategori F&B. Sementara itu, Tulus, Kenny Gabriel, Deefo, Adroitz, DJ Klapr akan tampil mengisi music performances di BrightspotMRKT Virtual City,” paparnya.

Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia menambahkan, “Bintang melalui kampanye #TetapBisa, ingin mendorong konsumen dan masyarakat untuk bisa saling terhubung, saling menginspirasi, dan terus berkarya, apa pun situasi yang dihadapi. Hal ini sejalan dengan misi BrightspotMRKT Virtual City yang menyediakan platform bagi para pelaku industri kreatif untuk bisa tetap berkarya di tengah situasi yang sangat menantang.”

Partisipasi Bintang dalam BrightspotMRKT Virtual City kali ini, diakui Jessica, juga merupakan bagian dari upaya Bintang untuk memberikan dukungan kepada usaha-usaha lokal, agar dapat bangkit dan tumbuh bersama.

Diimbuhkan Frans Arsianto, Commercial and Marketing Director Astha, “Berangkat dari semangat, visi, dan misi yang sama, tahun ini, Ashta kembali mendukung BrightspotMRKT, setelah sebelumnya sukses dua kali bekerja sama. Ashta percaya bahwa kolaborasi ini memiliki pasar tersendiri, karena demografi Ashta yang dikelilingi oleh perkantoran dan residen.”

Selain itu, menurut Frans, hadirnya BrightspotMRKT juga dipercaya Ashta dapat membantu pergerakan ekonomi, khususnya bagi brand dan industry lokal. “Oleh karena itu, Ashta menanti dan mendukung penuh BrightspoMRKT,” sambungnya.

Dijelaskan Zacky Badrudin, CEO Visquares, pada Brightspot Virtual City 2020, Visquares berperan dalam membangun kota, gedung, dan environment untuk memberikan pengalaman baru dalam sebuah virtual event bagi Brand Lokal dan para pengunjung. “Kami melihat bahwa Brightspot Virtual City 2020 dapat menjadi contoh baik untuk event virtual lainnya di tahun 2021 dan mendorong brand lokal untuk tetap bisa berkembang dan berpartisipasi dalam virtual event,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)