Produsen bubur bayi berbasis beras organik, Nayz, akan menggelar tiga program yang menyasar segmen keluarga millennial. Digelar pada Maret 2021 ini, tiga program ini merupakan wujud kepedulian Nayz terhadap tumbuh kembang anak dalam keluarga.
Dijelaskan Founder & CEO PT Hassana Boga Sejahtera (Nayz) Lutfiel Hakim, saat ini banyak orang tua yang semakin sibuk dan memiliki sedikit waktu dengan anak. Terkadang memberikan gadget adalah solusi bagi mereka untuk mendapatkan waktu bagi para orang tua. Untuk itu, Nayz ingin mengajak para orang tua millennial agar menjadi orang tua yang organic (Organic Parenting), yaitu dengan seberapa banyak waktu para ibu dan ayah main bersama anak dan apa saja yang dikenalkan orang tua kepada anak.
"Kami melihat orang tua millennial saat ini memiliki karakter petualang, visioner, jiwa pemimpin, dan kolaborator. Itulah yang membuat Nayz memiliki ide dan gagasan untuk membuat rangkaian kegiatan dan aktivitas positif yang dapat merangsang orang tua agar menjadi orang tua organik, yang nantinya akan menjadi keluarga organic dan memiliki generasi organik," papar Lutfiel.
Program pertama yang dihadirkan Nayz adalah Nayz Baby Tree Planting “Pohonku Masa Depanku”. Ini adalah kegiatan menanam pohon bersama keluarga, di mana pohon yang ditanam tersebut nantinya akan diberikan nama oleh penanamnya. Objektifnya, untuk mengajarkan orang tua dan anak untuk lebih memiliki rasa dan tanggung jawab terhadap masa depan lingkungan. “Kegiatan ini akan digelar di kawasan Puncak, Bogor, pada 24 Maret 2021 mendatang dan pendaftaran dibuka selama periode 2-20 Maret 2021 melalui link bit.ly/BabyTreePlanting,” lanjutnya.
Program kedua, Nayz Photo Contest. Foto kontes ini menghadirkan tiga kategori foto bertema outdoor "Generasi Organik", yaitu Play (With Parent or Alone), Explore Nature, dan Led Weaning (Pintar Makan). Di program ini, para Ibu atau Ayah harus bermain bersama anak di luar rumah, karena momen kebersamaan tersebut, kini jarang dimiliki oleh keluarga millennial.
Program ketiga adalah Nayz Run with baby. Kegiatan ini dapat dilakukan bersama dengan keluarga melalui aplikasi Strava untuk mengukur jarak yang telah ditentukan oleh panitia, mulai 10-25 Maret 2021. Ada dua kategori di kegiatan "Run with Baby" ini, yaitu kategori umum dan kategori family, di mana mereka harus menerima tantangan untuk bergerak bersama keluarga sebanyak 13 km selama periode 2 minggu.
"Sejujurnya, karakteristik keluarga muda saat ini lebih banyak melakukan riset terhadap apa yang ingin mereka berikan kepada anak dan keluarga. Dengan adanya aktivitas positif yang kami gelar bagi seluruh keluarga muda ini, diharapkan bisa menjadi keluarga yang organik dan juga dapat melahirkan generasi organik" pungkas Lutfiel.