Nippon Paint Libatkan Warga di Program “Gapura Merah Putih 2017”

Memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Nippon Paint menggelar program “Gapura Merah Putih 2017”. Melalui program tersebut, Nippon Paint menggelar dua agenda utama. Pertama adalah kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih di lebih dari 27 kota di Indonesia pada 29 Juli hingga 15 Agustus 2017. Kedua adalah kontes Foto Groupfie Gapura Merah Putih 2017. Kompetisi foto groupfie tersebut menyediakan total hadiah sebesar Rp 250 juta.

Dijelaskan Chief Executive Officer Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan, kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih merupakan bagian dari program bakti sosial Nippon Paint. “Program ini dilakukan untuk menjaga semangat persaudaraan dan gotong royong warga Indonesia yang begitu khas dan kental. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memberikan warna dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama masyarakat,” katanya.

Istimewanya, program Pengecatan Gapura Merah Putih dari Nippon Paint berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak”. Sekitar 5000 gapura di lebih dari 27 kota Indonesia mendapatkan fasilitas total 50.000 liter cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna “Merah Merdeka 1945” dan Nippon Weatherbond warna “Brilliant White 1001” yang nilainya mencapai Rp 5 miliar.

“Salah satu gapura dinobatkan sebagai Pemenang Nasional kontes Foto Groupfie Gapura Merah Putih 2017. Semarang menjadi kota dengan pengecatan Gapura Merah Putih terbanyak dengan jumlah lebih dari 700 gapura,” lanjutnya.

Noor Murod, Ketua RT 006 Jln. Anjasmoro V, Semarang Barat, yang menjadi Pemenang Nasional Foto Groupfie Gapura Merah Putih 2017, mengaku merasakan manfaat dengan diadakannya program seperti itu. “Seringkali masyarakat sudah sibuk sendiri-sendiri, sehingga jarang ada waktu berkumpul dan melakukan kegiatan bersama-sama. Kegiatan Gapura Merah Putih ini menjadi kesempatan bagi kami untuk berkumpul bersama dan tetap guyub. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan ke depannya,” harapnya.

Senada dengan Noor Murod, hal yang sama juga dirasakan oleh Dr. Ramli, pemilik toko bangunan Bintang Jaya di kota Semarang yang ikut berpartisipasi dalam Gapura Merah Putih dengan menyumbangkan peralatan dan tenaga cat. “Melihat antusias masyarakat mengikuti perlombaan gapura merah putih ini, mendorong kami untuk berkontribusi membantu warga dengan memberikan perlengkapan pengecatan yang dibutuhkan. Kami pun ikut melakukan pengecatan bersama warga dan merasakan kebersamaan yang tidak setiap saat bisa dirasakan,” ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)