Bangun Brand Awareness di USA, ZTE Lancarkan Strategi Sport Marketing

ZTE, salah satu produsen telepon selular asal Tiongkok melancarkan strategi sport marketing dengan menjadi sponsor dari klub bola basket NBA asal Amerika Serikat, yakni New York Knicks, Houston Rockets, dan Golden State Warriors. Sebagai bagian dari kerja sama itu, ZTE juga akan meningkatkan komitmennya ke komunitas lokal dengan mendukung acara donasi amal, seperti the Rocket’s Season of Giving, the Knick’s Garden of Dreams, dan the Warriors Community Phone Drive.

ZTE di Amerika Serikat sedang berada dalam proses mencapai market awareness lebih besar sebagai salah satu manufaktur handset dengan perkembangan tercepat

ZTE di Amerika Serikat sedang berada dalam proses mencapai market awareness lebih besar sebagai salah satu manufaktur handset dengan perkembangan tercepat

Dikatakan Lixin Cheng, CEO ZTE USA, ZTE di Amerika Serikat sedang berada dalam proses mencapai market awareness lebih besar sebagai salah satu manufaktur handset dengan perkembangan tercepat. ZTE merupakan brand smartphone keempat terbesar di USA, kedua terbesar dalam hal pre-paid smartphone, ketiga dalam Android market share. Untuk itu, ZTE berencana untuk melanjutkan pembangunan brand-nya di USA dengan menghadirkan perangkat dan investasinya hingga menjadi brand terkemuka di USA.

Menurut Lixin, lewat program sponsorship klub basket dan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi amal, brand awareness ZTE diharapkan meningkat. “Pengumuman kerja sama ini memperkuat komitmen kami untuk membangun brand ZTE di USA," tegasnya.

Program donasi tersebut dilakukan dengan cara para penggemar harus mau menyumbang telepon selular lama mereka untuk didonasikan ke acara amal The Warriors. Selanjutnya, barang tersebut akan disumbangkan kepada anak muda yang kurang mampu di kawasan Bay Area San Fransisco.

Menurut Lixin, tiga tim ini merupakan tim yang sempurna sebagai mitra strategis ZTE di USA. Bersama ZTE dan ketiga brand global itu, ZTE akan membangun formasi kuat yang dapat menarik penggemar olahraga dan teknologi sekaligus di seluruh dunia. “Kami sangat menantikan untuk mengembangkan reputasi yang telah kami bangun selama 16 tahun dalam membawa smartphone berkelas premium yang kuat, namun terjangkau kepada pelanggan kami di USA.”

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan ZTE sebagai smartphone resmi dari Golden State Warriors untuk season selanjutnya dan seterusnya. Dengan daerah Bay Area yang menjadi pusat dari semua teknologi, kami yakin kerjasama dengan ZTE ini akan beresonansi baik dengan fan base kami," kata Rick Welts, Chief Operating Officer dari Golden State Warriors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)