Edukasi Layanan Video, XL Gelar "XL Break The Box"

Tingkat mengkonsumsi konten video oleh netizen di Indonesia, belakangan ini, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Akibatnya, penggunaan data lewat layanan 4G LTE pun turut mengalami kenaikan. PT XL Axiata Tbk misalnya, saat ini sudah memiliki 14 juta pengguna aktif layanan 4G.

Oleh karena itu, demi menggenjot pengguna aktif 4G-nya sekaligus untuk mengedukasi market tentang layanan XL 4G-LTE, maka pertengahan Mei ini (13/5) di Gandaria City-Jakarta, XL menggelar program "XL Break the Box". Pada program edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming tersebut, XL menggandeng Youtube. Selanjutnya, esok harinya (14/5), digelar program gratis kuota YouTube selama 24 jam bagi semua pelanggan XL.

Dijelaskan Allan Bonke, Chief Commerce Officer PT XL Axiata, “Melalui permainan XL Break The Box ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektivitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Pada permainan ini, peserta akan secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata.”

Permainan “XL Break The Box”, ditambahkan Allan, melibatkan lima orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary).

Permainan dimulai dengan memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerja sama dengan para partisipan online. "Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing," terangnya.

Sementara itu, permainan tersebut juga disiarkan langsung di kelima channel milik masing-masing YouTubers itu dan di channel YouTube myXL atau bisa mengunjungi xl.co.id/BreakTheBox. Dengan demikian, masyarakat luas di luar tempat acara juga bisa menyaksikannya secara langsung

Jika kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, lanjutnya, maka XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL, baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak, selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Karena itulah tanggal tersebut akan disebut sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua”.

Hasilnya, XL pun berhak memperoleh penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) karena berhasil memperoleh penonton terbanyak dari seluruh Indonesia, yakni sebanyak 1,5 juta viewer. Bahkan, jumlah partisipan yang mengikuti games mencapai 100 ribu orang.

Pada kesempatan itu, XL juga meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo "YouTube Tanpa Kuota" dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket tersebut memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube.

"Melalui program YouTube Tanpa Kuota dan akses gratis Genflix tersedia dalam 5 pilihan Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu saja. Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk nelpon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan 4G LTE dari XL Axiata, pelanggan akan lebih nyaman dalam mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)