JFEC, Cara Unilever Mengkomunikasikan Gaya Hidup Sehat

Untuk yang ketujuh kalinya Unilever sukses menggelar Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering, di awal tahun ini, Januari 2013, untuk yang ketujuh kalinya. Bertujuan untuk berbagi informasi seputar makanan, minuman, nutrisi, dan gaya hidup kepada para media, pada penyelenggaraan kali ini, JFEC mengupas tema “Membuat Masakan yang Lebih Sehat, namun Tetap Lezat”.

Unilever kembali mengadakan Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering untuk yang ketujuh kalinya di awal tahun ini, yang mengupas tema “Membuat Masakan yang Lebih Sehat, namun Tetap Lezat”.

Hadir dalam kesempatan itu, Emilia E. Achmadi, Clinical Dietitian, Food & Nutrition Expert, dan ahli di bidang masak Chef Aldhi Adhena selaku Executive Chef Unilever Food Solutions. Hasil riset yang dilakukan oleh Unilever Food Solutions sejak tahun 2001 terhadap 5000 responden dari 10 negara (Inggris, Jerman, Polandia, Rusia, AS, Brazil, Afrika Selatan, Turki, Indonesia, dan China) menunjukkan bahwa konsumen Indonesia menginginkan dua hal ketika memilih makanan. Yaitu, pilihan menu yang lebih menyehatkan (80%), dan 52% konsumen ingin tetap memanjakan diri pada saat makan di luar rumah. Sayangnya, 58% responden berpendapat bahwa makanan yang lebih menyehatkan biasanya lebih mahal. Bahkan, yang mengatakan kurang menggugah selera mencapai 47%. Dan, yang menganggap yang tidak mengenyangkan mencapai 45%. Adapun beberapa hal yang menjadi pertimbangan para responden dalam memilih hidangan yang lebih sehat, yaitu porsi yang cukup, lezat, dan nikmat; nama makanan yang menarik dan mengundang selera; rendah kandungan lemak; serta proses memasak yang dipanggang dan lebih banyak sayuran. Untuk itu, pada kesempatan ini Chef Aldhi memberikan tips dan mendemonstrasikan cara memasak hidangan lebih sehat, yakni kreasi nasi goreng beras merah yang unik dan Spaghetti Bolognaise menggunakan pasta gandum utuh. Selain itu, para food editors yang hadir juga di tantang untuk membuat Nasi goreng dari beras merah, melalui kompetisi memasak di Dapur Unilever.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)