Nestle Hidupkan Kembali Program Brand Activation ' Nescafe Musik Asik '

Setelah vakum cukup lama, brand kopi Nescafe berencana kembali akan selenggarakan program aktivasi merek terkait musik bernama Nescafe Musik Asik 2015. Selain hadir dalam bentuk kompetisi, program Nescafe yang pernah melejitkan band J-Rock asal Jakarta ini pun berencana akan meluncurkan aplikasi digital dengan tujuan engagement dengan fans dan untuk promosi musik pada bulan Februari 2015.

Nescafe berencana kembali akan selenggarakan program aktivasi merek terkait musik bernama Nescafe Musik Asik 2015.

Nescafe berencana kembali akan
selenggarakan program aktivasi merek terkait musik bernama Nescafe
Musik Asik 2015.

Melihat dari sejarahnya, penyelenggaraan Nescafe Musik Asik berawal di tahun 2004 yang pernah mengangkat J-Rocks sebagai pemenang, maka kini memasuki tahun penyelenggaraan yang baru dan kick-off Nescafe Musik Asik 2015 akan di tandai dengan mini konser bersama band Marvells, Flims, dan Yoiki Sore pada Minggu, (14/12) di Taman Honda Tebet, Jakarta.

Dikatakan Brand Manager Nescafe Hisma Pratanti, “Para penikmat musik dan musisi baru bisa mengunggah demo lagunya di aplikasi digital ini. Kami juga akan membuat talent scout. Setiap tiga bulan sekali kami memilih 10 demo terbaik dan akan kami bantu membuat single juga album kompilasi mereka.”

Karenanya, ungkap Hisma, untuk menambah amplifikasi program ini aplikasi digital Nescafe nantinya juga akan ditambah dengan fitur playlist dan radio channel yang terintegrasi dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya. “Dengan begitu, bila ada yang men-share lagu dia sedang mendengarkan apa di social media-nya, teman-temannya yang tertarik bisa langsung mengunduh album yang ada di aplikasi ini,” tuturnya.

Menurut Hisma, penyelenggaraan Nescafe Musik Asik adalah bagian tidak terpisahkan dari strategi komunikasi Nescafe yang menyasar segmen anak muda dimana mereka sangat peduli dengan perkembangan musik tanah air.

Dalam penyelenggaraan Nescafe Musik Asik tahun 2015, ungkap Hisma, pihaknya akan juga mengadakan video competition, dengan mengajak musisi muda Indonesia untuk mengunggah video selfie band-nya ke media sosial lewat akun facebook Nescafe ID dan akun twitter @IniBaruHidup. “Pemenangnya akan diberikan kesempatan mengasah keterampilan dan pengetahuan untuk berkarir di industri musik melalui coaching clinic.”

Selain itu, imbuh Hisma, Nescafe Musik Asik akan melakukan serangkaian roadshow di 5 kota dengan konsep open stage bersama Marvells, Flims, dan Yoiki serta mengajak musisi muda lokal untuk tampil di panggung musik. “Hal itu juga merupakan bagian dari awareness terhadap penyelenggaraan program ini ke masyarakat.”

Lanjut Hisma, pada setiap tahun akan dipilih satu musisi dengan karya terbaik. Musisi tersebut akan dibantu meluncurkan single dan video klip, serta dibantu mempromosikan musik mereka. Namun selain program kompetisi musik, ujar Hisma, pembuatan aplikasi digital merupakan bagian dari acara Nescafe Musik Asik dan bekerja sama dengan label musik Outlaw Music Production.

Senada dengan yang dikatakan Hisma, perwakilan dari Outlaw Music Production Husain Haykal, mengatakan, “banyak musisi yang belum memahami cara mempromosikan dan mendistribusikan musik yang baik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Oleh karena itu, pihaknya juga akan memberikan tips dan masukan kepada para musisi baru untuk memasuki dunia musik dengan begitu, bagi yang tidak terpilih tetap bisa mendapatkan pengetahuan seputar industri musik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)