Bango Re-Launch Aplikasi Mobile “Warisan Kuliner”

Mencari informasi kuliner dengan cepat, instan, sekaligus mudah, rupanya menjadi kebutuhan orang di era digital. Jika dulu mesin pencari dan webiste sudah cukup menjawab kebutuhan tersebut, sekarang konsumen menuntut untuk lebih. Membaca tuntutan tersebut, PT Unilever Indonesia melalui brand Bango, akhir Oktober ini (27/10) menggelar re-launch aplikasi mobile Warisan Kuliner—yang sebelumnya sudah diluncurkan pada tahun 2012 lalu.

brand Bango dari PT Unilever Indonesia Sukses dengan aktivasi merek Festival Jajanan Bango, Unilever kembali me-relaunch aktivasi digital Bango lewat aplikasi mobile Warisan Kuliner.

Sebelumnya, dikatakan Assistant Brand Manager Bango Riescha Puri Gayatri, Bango sudah memiliki situs www.bango.co.id. Situs tersebut menyajikan berbagai informasi yang memang dibutuhkan para pecinta kuliner, antara lain informasi seputar resep, tips, video kuliner, ekspedisi kuliner, hingga jajanan yang menghadirkan ribuan database legenda kuliner yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara.

Jika webiste menyasar segmen para pecinta kuliner yang lebih suka memasak, maka untuk aplikasi mobile Warisan Kuliner, Bango mengincar segmen para pecinta kuliner yang tidak suka masak. “Oleh karena itu, kami menghadirkan tiga fitur andalan di dalam aplikasi tersebut.

Pertama, fitur Kuliner Terdekat, yang dilengkapi dengan location based system, sehingga penggunanya dapat mengetahui legenda kuliner di mana saja yang berlokasi di dekat mereka saat itu. Kedua, fitur Tunjukkan Jalan, dimana aplikasi tersebut akan menunjukkan jalan terdekat yang dapat ditempuh pengguna untuk mencapai lokasi legenda kuliner tersebut. Ketiga, Berbagi Kuliner, yakni pengguna dapat berbagi mengenai kuliner yang ia nikmati dalam bentuk foto maupun review makanan.

“Mereka yang paling aktif menggunakan aplikasi ini, misalnya dengan sebanyak mungkin memberikan rekomendasi penjaja makanan tradisional legendaris melalui review menarik, akan kami berikan apresiasi. Yakni, lewar penghargaan Duta Kuliner yang akan kami umumkan di aktivasi merek tahunan Bango, Festival Jajanan Bango,” tambahnya.

Selain itu, mobile application Warisan Kuliner juga menyajikan beragam promo menarik bagi para penggunanya, seperti promo istimewa di berbagai merchant yang menjadi mitra Bango. Sebut saja, Es Teler 77, Ayam Bakar Mas Mono, dan sebagainya. “Mobile application Warisan Kuliner dapat diunduh secara gratis di Android, Blackberry, dan iPhone,” ungkap Riescha.

Upaya Bango memperkuat kanal digital cukup dimaklumi. Menurut Martin Niens, Digital Specialist dari Arcade—selaku developer dari kedua aset digital Bango, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat pesat. Jika tahun 2013 pengguna internet masih 71 juta, maka tahun 2014 ini angkanya sudah mencapai 82 juta pengguna.

“Bahkan, angka pengguna smartphone di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat modern. Sekitar 80% dari masyarakat perkotaan di Indoensia memiliki perangkat mobile, khususnya smartphone. Itu sebabnya, dua aset digital Bango, baik website maupun aplikasi mobile, menjadi sangat relevan,” jelas Martin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)