Efektifnya Kampanye Digital “Samyang Noodle Challenge”

Samyang Noodle asal Korea sepertinya tengah massif menggarap pasar anak muda Indonesia. Terbukti, baru-baru ini, Samyang Noodle menggelar kampanye digital bertajuk “Samyang Noodle Challenge” yang telah diikuti ratusan anak muda di Instagram maupun Youtube.

mie-samyang-ok

Menariknya, sejumlah youtubers yang juga public figur, juga ikut meramaikan tantangan itu. Sebut saja, Jennifer Bachdim, Alice Norin, Rachel Goddard, bahkan sampai Awkarin dan Lulahfah, dua remaja yang memiliki followers sangat banyak di setiap akun media sosial mereka.

Melalui Samyang Noodle Challenge, peserta ditantang untuk membuktikan keberanian mereka dalam menyantap mi Samyang yang super pedas. Persisnya, peserta dilarang minum selama menyantap Samyang. Dan, ketika Samyang habis dimakan, orang tersebut harus menempelkan lidahnya di langit-langit mulut selama kurang lebih satu menit untuk merasakan sisa kepedasan yang ditimbulkan mi Samyang.

Tantangan itu mudah menarik minat anak-anak muda Indonesia. Lantaran, lidah orang Indonesia yang memang gemar makanan pedas. Anda tentu masih ingat dengan penganan keripik Mak Icih yang sempat fenomenal karena tingkat (level) kepedasannya. Sejatinya, rasa pedas juga mendukung popularitas mie Samyang sebagai panganan yang wajib dicoba konsumen Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye digital, Samyang bersama situs belanja online Elevenia, juga menggelar promosi di program Elevenia Day. Efektivitas kampanye digital “Samyang Noodle Challange” dapat dilihat tingginya respon pasar terhadap program promosi di Elevenia Day.

Pada program elevenia day yang jatuh di tanggal 11 Oktober 2016 kemarin, mi goreng Samyang sanggup terjual hingga 9.210 bungkus. Ya, selama satu hari itu, elevenia memang menjual mi Samyang dengan harga spesial, yakni hanya seharga Rp 11.000 per bungkusnya, dengan jumlah pembelian dibatasi maksimal 3 bungkus untuk setiap transaksi.

“elevenia sebagai pelaku market place seringkali kaget dengan perilaku belanja customer. Seperti halnya pembelanjaan mi Samyang yang mencapai hampir 10.000 bungkus dalam sehari. Ini merupakan hal yang terjadi di luar dugaan. Promo harga spesial mi Samyang ini kami laksanakan dalam rangka perayaan elevenia day yang jatuh setiap tanggal 11 di setiap bulan,” terang Eunho Park, GM Sales Management elevenia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)