LOKAmedia Kampanyekan #RevolusiWirausaha

LOKAmedia Luncurkan Kampanye #RevolusiWirausaha yang Menyasar Segmen Pelaku UKM

LOKAmedia Luncurkan Kampanye #RevolusiWirausaha yang Menyasar Segmen Pelaku UKM

Setelah diperkenalkan ke publik pada Maret 2015 lewat platform Android, perusahaan search-engine LOKAmedia resmi meluncurkan kampanye bertema #RevolusiWirausaha yang menyasar para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pada Rabu, (25/11/2015) di Jakarta.  Menurut William Henley, CEO & Founder IndoSterling Group, “perusahaan ingin membantu mengembangkan industri ukm lewat penyediaan tempat interaksi dan pelatihan sales marketing.”

Menurut William, Kampanye #RevolusiWirausaha lahir karena melihat perekonomian nasional yang tengah bergejolak dan kami ingin membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan income tambahan tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun. “Hal ini juga sebagai salah satu solusi dari maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di beberapa perusahaan.”

Setiap harinya, ratusan UKM mendaftarkan produk dan layanan mereka di LOKAmedia. Diakui William, disinilah peran LOKAmedia dalam menyediakan teknologi informasi sebagai sarana promosi untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi UKM dalam mengembangkan potensi mereka.

“Kami sediakan platform untuk memulai bisnis sesuai perkembangan teknologi saat ini. Masyarakat hanya perlu menginstall aplikasi LOKAmedia di smartphone Android mereka untuk bisa mendaftar menjadi Mitra LOKAmedia secara gratis,” ujar William.

Sejauh ini, LOKAmedia memiliki database sebanyak 85.000 (delapan puluh lima ribu) Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini sendiri masih jauh dari data yang dimiliki oleh Kementerian Negara Koperasi dan UKM, yaitu sekitar 58 juta. Aplikasi ini pun telah di download sekitar 35 ribu per November 2015.

Dalam program #RevolusiWirausaha, kata William, LOKAmedia akan memberikan pelatihan produk, sales-training dan marketing-kit supaya para Mitra dapat menjadi produktif dan mendapatkan penghasilan dengan cara memasarkan Premium Listing LOKAmedia kepada penyedia produk & jasa yang membutuhkan di lingkungan masing-masing.

“Untuk setiap paket Premium Listing yang berhasil dipasarkan, Mitra LOKAmedia akan mendapatkan revenue-sharing sebesar 50%. Semakin banyak penyedia produk dan jasa yang bergabung menjadi pengiklan premium di LOKAmedia, semakin banyak pula income yang didapatkan oleh Mitra LOKAmedia,” sebut William

Diakui William, kampanye LOKAmedia menyasar segmen UKM, merupakan bagian dari misi untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia dengan mengusung gerakan #DukungBisnisLokal yang diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis-bisnis lokal di Indonesia. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)