PT Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan kampanye pemasaran interaktif lewat social media bertajuk “Start it, Share it, Win it”, seiring diluncurkannya All-New Ford Focus terbaru di Indonesia, pada Kamis (6/7) lalu di Senayan City, Jakarta.
PT Ford Motor Indonesia resmi meluncurkan All New Ford Focus yang akan mulai dipasarkan pada saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.
“Start it, Share it, Win it” adalah sebuah kampanye yang memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk merasakan sendiri fitur-fitur teknologi terbaru yang hadir dalam All-New Ford Focus. “Kami membuat sebuah layout test drive yang disiapkan Ford agar konsumen bisa menjajal fitur-fitur yang ada di All-New Ford Focus melalui acara akhir pekan yang akan berlangsung mulai tanggal 7–9 September di Senayan City, 14–16 September di Gandaria City, dan terakhir pada 21–30 September di Acara Indonesia International Motor Show,” ungkap Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia.
Objektivitas kampanye pemasaran yang dilakukan oleh All-New Ford Focus ini, terang Gumgum, yaitu untuk mengomunikasikan keunggulan fitur-fitur terbaru dalam mobil jenis sedan ini. “Melalui kampanye smart test drive ini kami ingin mengedepankan dua fitur teknologi terkini, yaitu active park assist dan active city shop. Dan dua fitur ini akan disosialisasikan melalui kampanye baru yang sepenuhnya terintegrasi untuk All-New Ford Focus,” ujarnya.
Untuk kampanye “Start it, Share it, Win it”, lanjutnya, memang diprioritaskan di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan peserta bisa datang dari mana saja. Dan kampanye ini ditujukan untuk menyasar segmen C-Class yaitu segmen sedan. “Kami memang sedang menyasar segmen tersebut. Sebagai upaya untuk memperkenalkan keluaran terbaru dari Focus tentu saja kami ingin memberikan brand experience melalui kampanye ini kepada konsumen,” tutur Gumgum.
Sementara itu, Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia, yang ditemui di acara serupa, menjelaskan, kampanye “Start it, Share it, Win it” akan melibatkan konsumen, memanfaatkan social media melalui Facebook, serta membangun keceriaan di seluruh Indonesia yang mengarah kepada peluncuran resminya.
“Mengapa memberikan keceriaan? Hal itu dimaksudkan karena para konsumen maupun masyarakat umum yang mencoba test drive dan berada di dalam area event, terutama ketika di dalam kendaraan, ekspresi wajah dan kehebohan mereka akan direkam menggunakan kamera yang dipasang didalam mobil. Lalu langsung ditampilkan ke dalam jejaring sosial milik peserta test smart drive dan di-voting secara online,” paparnya.
Untuk All-New Ford Focus sendiri rencananya akan mulai dipasarkan serentak pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang akan dibuka pada 21-30 September mendatang, bertempat di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.