Memaksimalkan The Powerful of Social Media di Ajang "Senayan City Fashion Nation"

Demi memperkuat brand image-nya sebagai the most fashionable shopping destination, tahun 2015 ini Senayan City kembali menghelat gelaran fashion tahunannya, “Senayan City Fashion Nation”. Memasuki sekuel yang kesembilan, Senayan City tentu dituntut untuk menyegarkan sekaligus menghadirkan event yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk, memiliki diferensiasi dibandingkan event sejenis.

Senayan City akan  kembali menggelar perhelatan akbar "Fashion Nation" pada April 2015.

Senayan City akan kembali menggelar perhelatan akbar "Fashion Nation" pada April 2015.

Fashion Nation yang bakal digelar pada 9-18 April 2015 itu, diungkapkan CEO Senayan City Veri Y. Setiady, akan mengusung tema “Ninth Edition”. Diakuinya, selain menggelar program yang memang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya—seperti Runaway Show, Runaway Hits, dan Style Makers Award—Senayan City juga akan menyajikan program anyar di sana. Antara lain, Capsule Collection, yakni kolaborasi menawan Senayan City dan A-List Fashion Designer yang akan menampilkan limited edition batik collection.

“Pilot project Capsule Collection ini sebenarnya sudah Senayan City lakukan pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2015. Sambutannya ternyata sangat luar biasa. Semua koleksi yang dihasilkan ludes terjual. Oleh karena itu, kami menghadirkan Capsule Collection pada Senayan City Fashion Nation kali ini. Semua produk hasil Capsule Collection akan dipamerkan dan dijual di Pop-Up Store di grand flour,” terang Veri.

Program baru yang juga disisipkan pada Fashion Nation kali ini adalah kompetisi social media yang mengusung tema High End Street Style. Program yang akan digelar mulai 17 Maret-5 April 2015 itu, mengundang publik untuk mem-follow akun instagram Senayan City @senayan-city atau akun twitter @SENAYANCITY dan meng-up load foto Outfit of the Day (OOTD) terbaik mereka dengan menyertakan hastag #2015FNOOTD dan #SENAYANCITY. Delapan terbaik berkesempatan menjadi model dalam “Fashion Stylish VS Fashion Blogger Runaway Show”, yang merupakan program baru dari Fashion Nation kali kali ini.

Sejatinya, kompetisi social media yang digelar sebelum perhelatan Fashion Nation berlangsung merupakan teaser campaign dari Senanyan City dalam menyedot animo publik. Menyisipkan “bumbu” social media, fashion blogger, hingga komunitas fashion stylish kali ini, diyakini Veri, untuk memanfaatkan trend social media dan digital yang kini tengah marak di Indonesia.

Masih belum cukup, pada program Style Make Awards kali ini, Senayan City mencoba melakukan penyegaran dengan menambahkan kategori baru, yakni Most Stylish Social Media Darling. “Saat ini, Style Make Awards yang merupakan apresiasi Senayan City kepada insan yang telah menjadi ikon dalam dunia fashion di Indonesia, akan memiliki lima kategori. Yaitu, kategori Most Stylish Female Celebrity, Most Stylish Male Celebrity, Most Stylish Socialite, Most Stylish Mode, dan Most Stylish Social Media Darling,” lanjut Veri, yang menyebutkan bahwa kali ini Fashion Nation akan didukung oleh TRESemme, Body Shop, Optik Seis, dan Sunray Cider.

Selain itu, sepanjang Fashion Nation Ninth Edition, setiap harinya selama sembilan hari, Senayan City akan menggelar berbagai program fashion. Antara lain, untuk mengakomodir komunitas hijabers yang kini tengah mewabah, Senayan City menghadirkan Hijab Runaway by Wardah, Celebrities Runaway, serta Kid’s Love Fashion.

Dipaparkan Indrianez Sutanto, Assistant Brand Manager TRESemme Indonesia, tahun ini adalah untuk yang ketiga kalinya TRESemme menjadi partner Fashion Nation. “Kehadiran TRESemme kali ini untuk memberikan inspirasi tren gaya rambut terkini yang akan ditampilkan pada sesi Opening Night dan berbagai agenda Fashion Nation lainnya,” katanya.

Tiga kali mensponsori kegiatan Fashion Nation bisa menjadi parameter bahwa event Fashion Nation merupakan salah satu kanal komunkasi yang efektif bagi TRESemme. Oleh karena itu, pada event kali ini, TRESemme juga akan menghadirkan brand experience Style Secret Studio. Yakni, pop-up salon dimana para savvy style seeker—yang notabene target market dari TRESemme—dapat memperoleh salon treatment ala TRESemme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)