Strategi Permata Bank Menyasar Consuming Class

Merujuk hasil study dari sejumlah market segment di Indonesia, pada tahun 2020 disinyalir akan ada pertumbuhan yang sangat pesat di segmen “consuming class”, yakni mencapai 56% jika dibandingkan pada tahun 2013 lalu. Mereka yang ada di kelas tersebut memiliki kemampuan ekonomi menengah dan sudah lebih dari aspiring maupun struggling class yang ada di bawahnya.

permata-bank

Sejatinya, salah satu karakteristik yang dominan dari segmen itu adalah mereka merupakan orang-orang yang sangat berorientasi pada keluarga. 63% dari masyarakat kelas menengah di Indonesia menyatakan bahwa mereka tidak akan menghabiskan uang mereka untuk kepentingan diri sendiri selama kebutuhan keluarga mereka belum terpenuhi.

Terkait pemenuhan akan kebutuhan informasi, masyarakat Indonesia yang ada di segmen Consuming Class juga sudah lebih familiar dengan teknologi digital, sehingga sosial media dan internet menjadi sumber utama untuk memperkaya informasi dan pengetahuan.

Bahkan, demi mewujudkan mimpinya, segmen itu bisa menghabiskan rata-rata lebih dari 46 jam untuk bekerja dalam seminggu dan merelakan 78% dari waktu di akhir pekan mereka untuk digunakan menyelesaikan hal yang berkaitan dengan pekerjaan.

Berangkat dari fakta itu, maka PermataBank Preferred ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah berhasil menjaga mimpi mereka dengan merelakan sebagian besar waktu yang mereka miliki untuk bekerja, sampai akhirnya mereka berhasil mempersiapkan 100 juta untuk memulai mimpi mereka menjadi lebih baik. Antara lain, lewat sebuah inovasi layanan khusus yang dapat meningkatkan kualitas kenyamanan hidup dan masa depan mereka.

Bianto Surodjo, Retail Banking Director PermataBank mengatakan, ”Mimpi dan masa depan keluarga menjadi dua hal penting dalam hidup kita, dengan demikian perlu adanya perencanaan yang matang dalam setiap langkah yang kita ambil. PermataBank Preferred menghargai setiap usaha dan kerja keras dengan memberikan previlege bagi Anda yang sudah dengan baik menjaga mimpi besar Anda dan keluarga.”

Untuk memulai keuangan yang terencana, PermataBank Preferred memberikan akses eksklusif bagi mereka untuk dapat bertanya langsung kepada financial planner dengan mengakses www.permatabank.com/preferred tanpa dikenakan biaya. PermataBank Preferred juga memberikan kenyaman bagi segmen tersebut lewat prioritas antrian di cabang dan Preferred call center.

Lewat PermataBank Preferred, katanya, konsumen juga diajak untuk lebih efisien dalam pengeluran. ”Bagi Anda yang gemar belanja, Anda dapat menikmati rewarding benefit, dengan cashback 5% di SPBU, supermarket, online shopping (khusus bagi Nasabah PermataBank Preferred yang memilih PermataTabungan Bebas), cashback di department store sebesar 10%, dan easy lifestyle yang merupakan fitur bebas biaya bertransaksi dengan menggunakan PermataNet dan PermataMobile,” paparnya.

Selain itu, PermataBank Preferred juga membagi impian masa depan menjadi tiga kebutuhan utama, yaitu rumah, pendidikan, dan Investasi. ”Bagi mereka yang sudah memimpikan untuk dapat memiliki rumah idaman, PermataBank Preferred membantu mewujudkannya lewat PermataKPR Bijak. Kedua, PermataBank Preferred juga ingin menjadi bagian dalam merencanakan pendidikan dan keluarga lewat PermataProteksi Masa Depan+, yang merupakan tabungan berjangka, yang nominal tabungan dan jangka waktunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ketiga, PermataBank Preferred memberikan pilihan untuk dapat merencanakan kehidupan masa depan dengan lebih baik melalui beragam produk Wealth Management yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” urainya.

Untuk melengkapi rangkaian inovasi PermataBank Preferred di tahun ini, PermataBank Preferred membuat sebuah kejutan berupa #100JutaMimpi Instagram Microseries yang akan secara resmi diluncurkan lewat official instagram @PermataBank dan microsite 100jutamimpi.com, pada tanggal 8 - 16 September 2016.

”Program 100 Juta Mimpi adalah Instagram series tentang uang, hidup, dan masa depan keluarga. Bercerita tentang seorang realtor muda sukses bernama Bayu, yang baru menerima komisi bonus sebesar Rp 100 juta. Saat Bayu berencana untuk melamar Maudy kekasihnya, sayangnya, Bayu tertimpa musibah. Microseries yang mengusung genre drama ini akan ada dalam 10 episode,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)