PERTAMINA d’Gil: Kompetisi Inovasi Energi Baru dan Terbarukan

Menggalang Partisipasi Masyarakat di dalam Diversifikasi dan Konservasi Energi

 

PT Pertamina (Persero) merilis kontes bertajuk “Pertamina d’Gil (Ide Gila)”, sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis dan terobosan produk serta teknologi seputar energi baru dan terbarukan. Event ini dimaksudkan sebagai dukungan terhadap upaya pengembangan serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan, termasuk menggalang partisipasi masyarakat di dalam diversifikasi dan konservasi energi.

Kompetisi Pertamina d’Gil yang akan berlangsung mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017 dengan mengundang kesertaan kalangan pelajar, profesional (akademisi, peneliti, praktisi, pekerja) dan perusahaan yang mampu membuat konsep tentang energi baru dan terbarukan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan komitman Pertamina mencari sumber-sumber energi, termasuk energi baru dan terbarukan juga diwujudkan dengan mengajak keterlibatan masyarakat melalui kompetisi inovasi. "Kompetisi ini adalah salah satu cara dan wadah untuk mengeksplorasi ide inovatif terkait bisnis energi baru dan terbarukan melalui sarana mentoring hingga pendanaan, sehingga dapat ditransformasikan menjadi sebuah bisnis yang dapat dikembangkan dan diimplemetasikan sebagai pengganti energi konvensional" ungkapnya.

Kompetisi akan terbagi dalam 2 kategori tema, yaitu Ide Bisnis Inovatif dan Terobosan Produk & Teknologi. Peserta dapat mengirimkan ide-ide kreatifnya melalui http://www.pertaminaidegila.com, mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017. Seluruh ide akan dinilai oleh dewan juri seperti Creative Entrepreneur Yoris Sebastian dan pakar Manajemen Rheinald Kasali.

Seluruh pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp 500 Juta dan mengikuti creative trip. Ide-ide para pemenang nantinya akan diwujudkan Pertamina untuk dikembangkan lebih jauh, sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Yoris Sebastian, juri dan pengarah kompetisi ini menjelaskan untuk mempromosikan Pertamina d’Gil akan dilakukan roadshow di berbagai kota, yaitu di Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar, serta kampanye di media sosial. Peserta yang terpilih menjadi finalis akan mengikuti Coaching Clinic, Experiential Learning, Mentoring dan Kolaborasi Mentoring. Sebagai babak puncak dari Pertamina d’Gil adalah Pertamina Innovation Museum, berupa pameran karya inovasi para finalis yang dibuka bagi masyarakat umum.

Untuk kegiatan ini masyarakat dapat juga melihat update kegiatan ini melalui channel social media resmi D’Gil yaitu Facebook: @idegila marketing, twitter : @idegila_mktg dan Instagram : @idegila_Marketing atau dapat mencari tagar #Idegila #Raisethebar #MarketingGila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)