Brand Activation

Plaza Indonesia Kembali Hadirkan “Ramadan In Style”

Ramadan 2019, Plaza Indonesia mengusung kampanye “Blessings of Ramadan”. Melalui kampanye “Blessings of Ramadan”, Plaza Indonesia menawarkan pengalaman berbelanja sekaligus inspirasi berbusana untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Diungkapkan Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk., ada sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar Plaza Indonesia pada kampanye tersebut. Mulai dari promosi potongan harga bagi pengunjung dalam Summer Sale (23 Mei hingga akhir Juli 2019), Late Night Shopping (24 & 25 Mei 2019), hingga Ramadan In Style.

Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, tahun ini, Plaza Indonesia kembali menggelar Ramadan In Style. “Kali ini, kami menghadirkan inspirasi gaya berbusana modest bagi pecinta fashion dan pengunjung,” ucap Zamri.

Program Ramadan In Style berkolaborasi dengan tenant retail Plaza Indonesia serta didukung beberapa desainer ternama Indonesia. Melalui program tersebut, Plaza Indonesia memberikan ruang bagi tenant retail dalam memperkenalkan koleksi modest wear terbaru dan karya ekslusif mereka di bulan Ramadan. Pada kesempatan itu, digelar juga fashion show di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta.

Ditambahkan Ria Juwita, Event & Promotions Senior Manager & Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk., permintaan dan perkembangan industri modest fashion wear di Indonesia sangat tinggi. “Di tahun kedua pagelaran fashion show modest wear Ramadan In Style, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan tenant retail dan fashion designer ternama di Indonesia untuk memberikan inspirasi tren dalam busana muslim dan modest,” katanya.

Adalah tiga ritel fashion ternama turut berpartisipasi pada program Ramadan In Style tahun ini. Ketiganya adalah Alleira x Didi Budiardjo, Parang Kencana, dan IKAT Indonesia. Selain itu, ada juga desainer Happa, Bin House, Ghea, Priyo Oktaviano, AVA Prologue, dan Sebastian Red.

Pada kesempatan itu, Alleira mengusung tema Pesona Puspita, koleksi yang terinspirasi dari wanita Indonesia yang hidup dikelilingi oleh alam yang penuh dengan tumbuhan dan bunga. “Pada koleksi kali ini, look yang akan ditampilkan seputaran dress, pants, tunic, dan kaftan yang memang biasa ada di setiap momen Ramadan. Namun dipastikan koleksi Alleira kali ini akan memberi nuansa baru dibulan penuh berkah dan menyambut hari nan fitri,” ungkap Zakaria Hamzah, Chief Operational Director Alleira Batik.

Sementara itu, Parang Kencana menghadirkan koleksi Ramadan bertajuk “Sahra”. Tema itu terinspirasi dari pakaian sehari-hari masyarakat Dubai, yaitu Abaya. Warna Hitam dan Ungu menjadi fokus Parang Kencana untuk koleksi Ramadan tahun ini. Dengan kaftan, blouse, tunik, celana panjang, serta outer dengan siluet longgar, Parang Kencana mempersiapkan momen silaturahmi yang santai, namun tetap fashionable dan stylish.

SVARNA by IKAT Indonesia turut berpartisipasi dalam “Ramadhan in Style”. Tema yang diusung IKAT kali ini adalah “Tirta Kirana”. Konsep rancangan “Tirta Kirana” terinspirasi dari kelembutan sinar rembulan yang divisualisasikan lewat warna-warna yang lembut, namun ada beberapa yang tegas. Feminin namun misterius, tetapi menenangkan pada saat yang bersamaan. Pada kesempatan itu, IKAT juga memperkenalkan 15 tampilan yang mengetengahkan semarak Ramadhan, dan direalisasikan dalam bentuk modest wear.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 hour ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

3 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

9 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

10 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

13 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

13 hours ago