“Pucuk Coolinary Festival 2019” akan Hadir di 5 Kota

Sukses menggelar festival kuliner di Malang dan Bandung pada tahun 2018 lalu, tahun ini Teh Pucuk—produk Ready to Drink (RTD) Tea milik Mayora Group serta market leader di kategori non-cup jasmine—kembali menggelar sekuelnya. Program bertajuk “Pucuk Coolinary Festival 2019” itu siap digelar di lima kota, yakni Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar.

Dijelaskan Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum, “Tahun lalu, program Pucuk Coolinary Festival 2019 berhasil diikuti oleh puluhan ribu pengunjung. Respon positif ini membuat kami kembali menggelarnya di lima kota di tahun 2019. Untuk memanjakan lidah para foodies, kami akan menyajikan lebih dari 100 tenant kuliner favorit.”

Dipilihnya kelima kota itu, dikatakan Yustina, karena kelima daerah tersebut kaya akan kuliner favorit, baik yang legendaris maupun kekinian. Di Yogyakarta misalnya, ada Bakpia dan Gudeg sebagai kuliner khas di sana. Sementara itu, di Palembang ada Pempek, Medan ada menu Lontong, Makassar ada Coto Makassar yang legendaris, dan Bali memiliki Sambal Matah.

Lebih lanjut ia menerangkan, Pucuk Coolinary Fstival 2019 dikemas melalui konsep wisata kuliner, di mana para foodies dapat bebas menikmati aneka sajian kuliner, yang dibagi dalam tiga zona rasa, yakni manis, gurih, dan pedas. Pada kesempatan itu, Teh Pucuk juga menghadirkan sesi “Happy Hour” dimana pengunjung akan memperoleh potongan harga spesial, Rp 10 ribu, di semua tenant pada waktu tertentu.

“Bahkan, para pengujung atau foodies juga dapat ikut kegaitan seru lainnya, seperti Spicy King Noodle Contest, yakni lomba untuk menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan. Tentu saja, para pemenang dapat membawa pulang hadiah-hadiah seru. Kami juga masih akan membagikan 10 ribu porsi makanan secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung,” papar Yustina yang menargetkan 100 ribu pengunjung di setiap kotanya.

Di program “Pucuk Coolinary Festival 2019”, Teh Pucuk Harum menggandeng Magdalena, salah satu food vlogger kenamaan Indonesia dengan akun @Mgdalenaf. Ia akan berpartisipasi dalam petualangan kuliner seru di “Pucuk Coolinary Festival 2019”. Sebelumnya, Magdalena juga pernah merasakan bagaimana serunya kulineran di festival kuliner terbesar itu.

Diakui Yustina, program “Pucuk Coolinary Festival” sejatinya juga untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner di daerah yang berskala UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Untuk itu, digelar juga kompetisi “Pemilihan Tenant Favorit” yang dipilih langsung oleh para foodies. Selanjutnya, tenant favorit yang terpilih akan memabwa pulang uang tunai senilai jutaan rupiah sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kuliner mereka. “Harapannya, melalui program ini, pebisnis kuliner dalam mengembangkan bisnisnya menjadi icon kuliner favorit di kota masing-masing,” tuturnya, pada hari ini (21/3) di Jakarta.

Sementara itu, dinilai Filbert, Owner Ayam Geprek Crisbar yang turut berpartisipasi di program “Pucuk Coolinary Festival”, terjadi peningkatan penjualan yang signifikan sejak Ayam Geprek Crisbar berpartisipasi sebagai tenant. “Untuk itu, saya berharap festival kuliner seperti ini dapat terus memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia. Dengan demikian, para pelaku bisnis kuliner lokal juga dapat semakin maju dan dikenal,” harapnya.

(Reporter: Verdiansyah Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)