Resolusi Keluarga Sehat ala FFI

Frisian Flag Indonesia (FFI) beda gaya lagi. Masuk tahun baru 2017 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari, merek susu keluarga itu mengadakan Diskusi bertajuk “Resolusi untuk Keluarga Sehat Indonesia”. Bersama pakar gizi dan praktisi hidup sehat, diskusi yang diformat secara sederhana tersebut membahas gaya hidup sehat dan segala kebaikan susu sebagai bagian dari resolusi keluarga sehat Indonesia untuk mengawali tahun yang baru.

Ahli gizi, dan dosen di Jurusan Gizi – Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II sekaligus anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Dr. Marudut, MPS membawa materi yang menyoroti pentingnya gaya hidup sehat bagi manusia serta peran pemerintah. Mengutip data Riskesdas 2013, Dr. Marudut menjelaskan tren meningkatnya stunting pada balita dan prevalensi Penyakit Tidak Menular (PTM) di Indonesia. Tak lupa ia mengendorse product message tentang mengenai kualitas protein susu sebagai salah satu pangan sumber zat gizi makro (protein) dan mikro (kalsium) yang dperlukan tubuh.

“Dalam momen tahun baru dan juga memeringati Hari Gizi Nasional, Frisian Flag Indonesia mengajak keluarga Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat sebagai resolusi bersama seluruh keluarga,” timpal dr. Rulli P. A. Situmorang, Medical Affairs Manager Frisian Flag Indonesia.Hal ini antara lain dapat diwujudkan melalui konsumsi menu makanan dengan gizi seimbang dan minum susu secara rutin setiap hari bersama seluruh anggota keluarga,” lanjutnya.

Untuk memperkuat pendapatnya, Rulli mengutip data dari Nielsen RUU Data (non-projected) 2014, yang menyebutkan bahwa tingkat konsumsi susu di Indonesia baru mencapai 12 liter per orang/tahun. Angka itu jauh lebih rendah dibandingkan negara–negara tetangga seperti Malaysia (39 liter), Vietnam (20 liter), dan Thailand (17 liter). “Kondisi inilah yang menjadi alasan Frisian Flag Indonesia sebagai mitra gizi keluarga, untuk turut mendukung peningkatan konsumsi susu melalui sosialisasi gaya hidup sehat sebagai resolusi keluarga untuk turut serta mewujudkan keluarga sehat Indonesia,” ujarnya lagi.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)