Ribuan Anak Partisipasi di Lomba Menggambar Bersama SGM Eksplor dan Alfamidi

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Anak Sedunia, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor, menggelar program Lomba Mengambar. Digelar secara online, program Lomba Menggambar ini merupakan hasil kolaborasi antara SDM Eksplor dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan” tersebut telah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai 'Lomba Menggambar secara Daring oleh Peserta Terbanyak’. Lantaran, program ini diikuti oleh 1.271 anak dari seluruh Indonesia.

Diterangkan CCD Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Yulius Tirtasaputra, kondisi pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus lebih banyak melakukan kegiatan di dalam rumah, sehingga aktivitas dan kreativitas mereka menjadi terbatas. Oleh karena itu,  dibutuhkan suatu kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan motorik mereka, sehingga mereka tidak merasa jenuh.

Berangkat dari fenomena itu, SGM Eksplor mengajak Alfamidi berkolaborasi untuk menyelenggarakan lomba menggambar secara online sehingga semua anak-anak di seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Menggambar merupakan satu aktivitas yang sangat disukai anak-anak. Selain itu, menggambar menjadi media untuk mengekspresikan diri serta untuk melatih berfikir cepat, mandiri, percaya diri, supel dan tumbuh kembang secara optimal,” tuturnya.

Di program ini, ada tiga kategori usia yang diperlombakan, yaitu Kategori A untuk anak usia 3 - 5 tahun; Kategori B untuk anak usia 6 - 8 tahun; dan  Kategori C untuk anak usia 9 - 12 tahun. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 60 menit. Pemenang di setiap kategori akan mendapatkan medali dan sertifikat serta hadiah berupa Tabungan Pendidikan hingga Rp 2.000.000 dan voucher belanja Alfamidi hingga Rp 750.000.

Ditambahkan GM Marketing Alfamidi Rini Hestrinalia, “Kami (Alfamidi) sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami bangga menjadi bagian dari sesuatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia.”

Hal senada juga disampaikan Ari Andriani perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).  “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan terobosan baru dalam kondisi masih pandemi Covid-19. Terlebih, kegiatan ini melibatkan anak-anak di seluruh Indonesia. Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat lebih banyak lagi diadakan agar dapat memotivasi anak-anak di Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)