Ribuan Wanita Ikuti "Women for Mangrove Carnival"

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, Tupperware Indonesia gandeng Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) adakan kegiatan bertajuk “Women for Mangrove Carnival”. Selain dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, acara ini juga diadakan untuk memperingati International Women Day atau Hari Wanita Internasional.

Tupperware gelar "Women for Mangrove Carnival"

Tupperware gelar "Women for Mangrove Carnival"

Women for Mangrove Carnival ini akan dilaksanakan di dua kota pada waktu yang berbeda, yakni tanggal 22 Maret di Monumen Nasional Jakarta dan tanggal 5 April di Parkir Timur Plaza Surabaya. Tupperware sendiri menargetkan kegiatan ini dapat diikuti oleh lebih dari 10.000 orang wanita di dua kota tersebut.

Menurut pers rilis yang diterima oleh MIX, jumlah peserta tersebut nantinya akan menentukan jumlah tanaman bakau yang akan disumbangkan oleh pihak Tupperware Indonesia. Adapun kegiatan “carnival” yang diadakan oleh Tupperware ini mengangkat tema tanaman bakau (mangrove). Tanaman bakau ini dianggap mampu melindungi pantai dan tebing sungai dari erosi dan abrasi, serta berfungsi sebagai penahan dan pengolah bahan-bahan limbah hasil pencemaran.

Setelah kegiatan “Woman for Mangrove Carnival” ini, Tupperware Indonesia akan menyerahkan secara simbolis tanaman bakau kepada WWF Indonesia untuk nantinya akan ditanam di beberapa tempat yaitu Jakarta, Bekasi dan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)