Segera Digelar, "MPL Season 6" Siap Menghibur Para Gamers

Event bergengsi yang menyasar para gamers,  Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, menjadi salah satu sektor yang terkena dampaknya. Namun, hal itu tak membuat penyelenggara MPL berdiam diri.

Terbukti di season lalu, MPL Indonesia masih tetap berjalan di tengah wabah corona untuk menghibur para MLBB lovers. Lantas, bagaimana bisa liga profesional yang idealnya diselenggarakan offline tetap terlaksana? Kuncinya,  komunikasi dengan dua hal yang tak boleh dikesampingkan, kekompakan seluruh elemen di MPL Indonesia dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Dijelaskan Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao, semua harus tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi, khususnya generasi muda. Corona memang bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata, tapi jangan sampai nama Indonesia menjadi negatif lantaran banyaknya jumlah korban positif corona. MPL Indonesia pun siap untuk kembali mengukir sejarah baru bagi Indonesia.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait. Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga esports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” ungkap Lucas.

Merujuk data esportschart,  MPL Indonesia tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta untuk MPL Indonesia Season 5 pada April 2020 lalu.

Paska season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online. Sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup. Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Nama Indonesia pun semakin harum di dunia esports.

Diakuinya, pencapaian yang telah diraih MPL Indonesia tak lepas dari kerja sama dan dukungan dari para fans. "Untuk itu, kami akan terus menghibur MLBB lovers di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat kompetisi yang ditunggu-tunggu bakal segera hadir. MPL Indonesia Season 6 siap mengukir sejarah baru mulai 14 Agustus mendatang," paparnya.

Lebih jauh ia menjelaskan,  pada MPL Indonesia Season 6, akan ada 8 tim yang siap memperebutkan hadiah Rp 4,3 miliar. "MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)