STREET ART GRAND OPENING YELLO HOTEL PASKAL

Best of the Best Launching Event

The Most Experiential Brand Activation 2018

Tauzia Hotels Management mengembangkan kepak bisnisnya dengan meresmikan Yello Hotels Paskal di kawasan kompleks Paskal Hyper Square, Bandung, Jawa Barat. Langkah ekspansi ini dilandasi optimisme bahwa kota Bandung masih merupakan daerah potensial untuk bisnis perhotelan. Mengusung positioning budget hotel, Yello Hotels membidik segmen pebisnis dan traveller.

Grand opening berlangsung pada April 2018, diisi dengan kegiatan kompetisi street art di mana pesertanya adalah 25 orang seniman. Mereka adalah peserta yang lolos tahap seleksi awal dan tampil di acara grand opening untuk memperebutkan hadiah total Rp20 juta. Beberapa seniman internasional, seperti Markus Genesius, Rebecca O’Brien, Ceet, dan Julien Soone ikut hadir untuk memeriahkan acara. Sedangkan dari dalam negeri, diantaranya hadir seniman Stereoflow, OlderPlus, Andre 14 K, dan Yellow Dino.

Dibalut dalam format kompetisi, para peserta melakukan live painting di depan pengunjung hotel. Mereka menunjukkan kebolehan melukis dinding berukuran mulai 3x3 meter hingga 3x8 meter untuk memperindah interior dan eksterior hotel. Untuk menggarap dinding berukuran besar, para seniman dapat berkolaborasi. Lukisan hasil kolaborasi terlihat cukup atraktif, menarik dan variatif karena merupakan perpaduan kreativitas diantara seniman, namun dengan tema yang sama.

Motif lukisan para peserta beragam, dari gambar sketsa wajah seorang wanita, grafiti abstraks, hingga motif warna-warna lengkap dengan sketsa gedung bertingkat untuk menggambarkan semarak kota Bandung, sesuai tema kompetisi “Paris van Java- Sejarah Kota Bandung Sebagai Kota Kreatif di Indonesia.” Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat eksistensi para seniman di Kota Kembang yang telah banyak berkiprah, baik di dalam maupun mancanegara.

Dengan hasil karya para seniman ini, Yello Hotels Paskal terlihat bak panggung seni dengan lukisan mural dan grafiri yang harmonis. Saat menginjakkan kaki di lobby hotel, pengunjung mulai merasakan sensasi seni berupa lukisan mural pada dinding dan lantai gedung.

Street art yang ditampilkan dalam grand opening hotel ini merupakan event aktivasi yang unik (uniquely), experiences, dan inovatif. Dengan mengusung konsep urban style, Yello Hotels Paskal menampilkan rancangan hotel dengan bentuk dinamis yang dibalut dengan seni, desain dan teknologi yang atraktif. Selain itu, melalui konsep Off da Wall, Yello Hotels memberi kesempatan bagi para pecinta seni mural untuk menuangkan kreativitasnya ke media dinding (wall) interior maupun eksterior hotel sehingga memberikan pengalaman (experience) berbeda dari konsep hotel pada umumnya.

“Kami berharap hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pecinta seni urban dan menawarkan pengalaman baru kepada para tamu dengan pelayanan dan fasilitas yang kami miliki,” ujar General Manager Yello Hotels Widia Anggreni.

Selain live painting, para pengunjung juga disuguhi Yello Roar dalam rangkaian acara peresmiannya. Yello Roar menampilkan pertunjukkan tari hip hop yang diiringi musik perkusi yang semua alat-alat instrumennya terbuat dari barang bekas.

Sambil menikmati suguhan tari dan musik perkusi, para pengunjung akan dijamu dengan aneka hidangan tradisional dan menu-menu western dalam sensasi Wok and Tok. Seluruh pengunjung akan menikmatinya dalam meja bundar yang diletakaan di tengah-tengah area.

Tidak hanya itu, rangkaian peresmian juga menyajikan arena permainan (gaming station), berenang di infinity pool dengan view pemandangan cityscape Bandung yang menawan, serta area berlatar dinding artsy sebagai spot menarik untuk pengunjung yang senang berfoto selfie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)