Di tengah pasar Small Multi Purpose Vehicle (Small MPV) yang tengah melesu di tahun ini, laju Mitsubishi Xpander masih tercatat stabil. Kendati demikian, Xpander tak tinggal diam. Sejumlah strategi dilancarkan Mitsubishi demi memperkuat pasarnya di Small MPV. Salah satunya, dengan menggelar kembali aktivasi merek melalui kemasan roadshow ke sejumlah kota di Indonesia.
Setelah sukses menjangkau sembilan kota dengan aktivasi merek "Xpander Tons of Real Happiness" (ToRH) pada sejak Juli 2018 hingga akhir Januari 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)--distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia--kembali menggelar aktivasi merek "Pinter Bener Family Festival”.
Diawali dengan Kota Bekasi pada akhir Juni 2019, Mitsubishi berencana menggelar "Pinter Bener Family Festival” di sembilan kota lainnya. "Rencananya, kami akan menghadirkan aktivasi 'Pinter Bener Family Festival' di 10 kota. Sampai saat ini, kami sudah menggelarnya di tiga kota, yakni Bekasi, Yogyakarta, dan Surabaya," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, pada hari ini (21/9), di sela-sela pembukaan 'Pinter Bener Family Festival' di Surabaya.
Lebih lanjut ia menegaskan, pada kampanye ToRH, objektif Mitsubishi adalah membangun brand awareness, karena Xpander merupakan pendatang baru di pasar Small MPV. Tahun ini, dengan "Pinter Bener Family Festival", Mitsubishi ingin memperkenalkan keuntungan dan aneka fitur yang dimiliki Xpander.
"Ada tiga yang ingin kami perkenalkan pada aktivasi merek kali ini. Pertama, Xpander menawarkan biaya perawatan gratis selama tiga tahun. Kedua, Xpander menawarkan harga yang kompetitif. Ketiga, Xpander menawarkan resale price yang lebih tinggi dibandingkan merek lain," paparnya.
Di "Pinter Bener Family Festival”, Xpander masih menghadirkan konsep keluarga dengsn menyajikan berbagai permainan menyenangkan yang dapat dinikmati keluarga, seperti car tetris game, tire changing competition, dan find your dealer dart game yang dapat ditemui pada PINTER Zone. Lalu terdapat pula The Price is Right game, Smart Package game, Virtual Reality Games, serta Pinter Bener Trivia pada BENER Zone. Untuk permainan yang dapat dinikmati bersama buah hati, terdapat balloon castle, boucy balloon pool, taman lalu lintas dengan mini XPANDER, sand coloring for kids, serta Kidzania photo corner yang dapat dinikmati pada PINTER BENER Zone. "Kami juga menyediakan Pinter Bener Family Main Stage, yang menyajikan hiburan band dan artis ibukota," lanjutnya.
Kali ini, Mitsubishi menghadirkan Keluarga PINTER BENER yang terdiri dari Ringgo Agus sebagai “Suami PINTER” dan Sabai Dieter sebagai “Istri BENER”, serta anak mereka Bjorka. Sedangkan di kampanye ToRH, Mitsubishi menghadirkan keluarga Dwi Sasono, Widi Mulia, dan tiga orang anak mereka.
Aktivasi merek "Pinter Bener Family Festival” sebenarnya telah diawali dengan kampanye “#PilihXPANDERPinterBener” lewat web series “Keluarga Xpander Pinter Bener” yang dirilis pada akhir Mei ini (31/5). Episode pertama web series tersebut disajikan di kanal YouTube resmi Mitsubishi Motors Indonesia mulai 28 Mei 2019. Sebelumnya, kampanye “#PilihXPANDERPinterBener” telah dirilis pada ajang “Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019” (Telkomsel IIMS 2019) yang berlangsung pada 25 April -5 Mei 2019 lalu.