Tingkatkan Image Brand, AQUA Luncurkan Vending Machine

Guna mempertahankan brand image sebagai Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terkemuka di Indonesia, PT Aqua Golden Mississipi Tbk selaku pemegang brand AQUA secara resmi merilis inovasi terbaru untuk menjangkau konsumen di berbagai segmen dengan AQUA Vending Machine. Bahkan untuk sebagai bentuk awareness, AQUA juga menggelar brand activation dengan kampanye #AdaAQUA Mindwave Vending Machine yang berlangsung di Blitz Megaplex Central Park Jakarta, pada 24 – 26 April 2015.

#adaaqua

AQUA secara resmi merilis inovasi terbaru untuk menjangkau konsumen di berbagai segmen dengan AQUA Vending Machine

Menurut Ridzky Novasandro, Junior Brand Manager Danone Aqua, “Langkah AQUA melalui kampanye #AdaAQUA bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan air yang cukup bagi tubuh, guna mendukung segala aktivitasnya. Sebuah penelitian menyatakan saat kita mengalami dehidrasi ringan, maka fokus atau daya kosentrasi akan berkurang, kemampuan visuomotor (kemampuan merangkai apa yang dilihat), psikomotor (kemampuan kerja fisik dan otot) juga kognitif ringan akan menurun. Untuk itu, lewat kampanye ini, kami ingin memastikan agar masyarakat cukup terhidrasi.”

Kampanye yang menyasar segmen pasar anak muda ini sengaja menghadirkan Vending Machine untuk menarik minat konsumen. Dalam eksekusinya, bentuk kampanye ini berbentuk kompetisi uji konsentrasi. Dalam permainan uji konsentrasi ini, pengunjung ditantang untuk berinteraksi dengan figur penyanyi Sandhy Sandoro atau komedian Narji yang merupakan bintak iklan #AdaAQUA baru.

Pada kegiatan tes konsentrasi dengan #AdaAQUA Mindwave Vending Machine, Danone AQUA menyediakan Mindwave Manchine, alat yang dapat menguji daya ingat konsentrasi seseorang. Alat buatan PT VM Indonesia (Vending Machine Indonesia), produsen Vending Machine yang telah mendapatkan hak cipta di Indonesia.

Untuk melakukan tes terhadap daya konsentrasi, pengunjung dapat melakukan pembelian produk AQUA di Blizt Ceonet. Langkah berikutnya pengunjung menunjukkan struk pembelian produk AQUA kepada operator di#AdaAQUA Mindwave Vendung Machine untuk dapat menguji daya konsentrasi sambil bermain game "Adu Konsentrasi". Pengunjung menggunakan headset khusus dari Mundwave yang dilengkapi dengan sensor yang harus ditempelkan pada kening dan daun telinga. Sensor canggih ini membaca gelombang otak sehingga mesin dapat mengetahui tingkat konsentrasi seseorang.

Pengguna akan mendapatkan hadiah menarik mulai dari gantungan konci, T-Shirt, tiket nonton bioskop dan popcorn jika mereka fokus. Namun jika pengunjung gagal atau kurang fokus, makan pengunjung akan tetap mendapatkan hadiah berupa produk AQUA untuk menambah tingkat konsentrasinya.

“Melalui program #AdaAQUA Mindwave Venting Machine kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyaakat indonesia akan pentingnya mencukupi asupan air dalam tubuh. Konsemsi airminum sebanyak 1,5 - 2 liter sehari pada orang dewasa akan membantu meningkatkan daya konsentrasinya, mencegah dehigrasi ringan yang dapat menurunkan kemampuan visuomotor (kemampuan merakai apa yang dilihat), psikomotor (kemampuan kerja fisik dan otot), juga kognitif ringan,” kata Ridzky

Sementara itu, Presiden Direktur PT VM Indonesia, Herry Halim, menjelaskan proses uji kosentrasi lewat vending machine yang diproduksinya itu, bekerja mendeteksi daya kosentrasi seseorang lewat gelombang otak yang dihubungkan lewat headset khusus dari mindware yang dilengkapi dengan sensor dan ditempelkan pada kening dan daun telinga. Selama durasi maksimal 30 detik, pengguna harus bisa berkonsentrasi pada sosok Sandhy Sandoro atau Narji.

“Jika pengguna lulus tes kosentrasi sebelum 30 detik, maka vending machine akan mengeluarkan beragam hadiah, sebaliknya jika gagal akan mengeluarkan Aqua botol agar segera diminum dan bisa kembali berkosentasi setelah terhidrasi,” terang Herry. Bagi pengguna yang meraih skor tertinggi di tes kosentrasi akan mendapatkan satu unit Apple Ipod Shuffle. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)