Zero Waste Indonesia dan DBS Gelar “Zero Waste Indonesia Festival”

MIX.co.id - Zero Waste Indonesia bersama Bank DBS Indonesia menggelar program “Zero Waste Indonesia Festival”. Digelar sepanjang 6-11 Semptember 2021, program ini merupakan kegiatan yang digelar  bertepatan dengan Zero Waste Week, sebuah kampanye lingkungan untuk mengurangi  sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Mengusung tema “Sinergi Menuju Negeri Lestari”, program “Zero Waste Festival” digelar secara berkelanjutan agar masyarakat  memahami masalah terkait lingkungan yang sedang dihadapi dan mengerti bagaimana  penerapan gaya hidup minim sampah dalam keseharian. Zero Waste Indonesia Festival  hadir dalam berbagai kegiatan online, seperti Instagram Live, Webinar, hingga Reels  Competition.

Diterangkan Founder Zero Waste Indonesia Maurilla Imron, “Tujuan kegiatan ini adalah sebagai tanda satu momen perayaan sebuah gerakan bersama menuju Indonesia bersih dan  bebas dari sampah, serta menjadi tempat berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat yang ingin  berkontribusi. Di program ini, kita bersama-sama ingin membangun kesadaran ini dan memberi  arah dalam melangkah untuk berpartisipasi terhadap lingkungan. Membuat Zero Waste Indonesia Festival adalah salah satu mimpi dari Zero Waste Indonesia. Tahun ini kami akan  mewujudkannya secara daring dengan tajuk Sinergi Menuju Negeri Lestari.”

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk berpartisipasi, pembelian tiket webinar Zero Waste Indonesia  Festival dapat diakses melalui bit.ly/tiketzwidfestival2021 dengan biaya sebesar Rp 25.000,   untuk webinar di weekdays. Sementara itu, untuk webinar puncak acara pada  11  September 2021 akan dipungut biaya sebesar Rp 50.000. Hasil dari pembelian tiket ini akan  didonasikan dalam bentuk Blue Carbon Package (BCP) sebagai bentuk dukungan terhadap  ekosistem pesisir.

“Sebagai bank yang  digerakkan oleh tujuan (purpose-driven bank), kami melihat Zero Waste Indonesia Festival mengusung visi yang sama dengan Bank DBS Indonesia, yaitu ingin memberikan edukasi dan  mengurangi sampah di Indonesia, khususnya sampah makanan. Program ini sejalan dengan  gerakan #MakanTanpaSisa yang kami prakarsai dalam upaya mengajak masyarakat untuk  mulai mengurangi sampah makanan melalui kebiasaan sehari-hari. Melalui Zero Waste Indonesia Festival ini, kami berharap kesadaran akan bahaya dampak food waste dan pentingnya mulai #MakanTanpaSisa akan semakin meningkat,” harap Executive Director Group Strategic Marketing and Communication PT Bank DBS Indonesia Mona Monika.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)