Markas 2017, Event Komunitas Kaskuser

Business Challenge

Sebuah komunitas kerap dihadapkan pada persoalan membangun kedekatan baik antaranggota, maupun dengan khalayak. Terlebih komunitas itu terhimpun secara online seperti Forum Jual Beli (FJB) komunitas Kaskus. Dibutuhkan event khusus untuk mempertemukan para anggota Kaskus—dikenal dengan Kaskuser—serta seller dan buyer secara offline.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Kaskus menggelar event Market & Komunitas (Markas) 2017. Event ini merupakan ajang “kopi darat” dan jual beli komunitas Kaskus yang dilaksanakan selama dua hari pada 26–27 Agustus 2017 di Area Outdoor Bintaro Xchange, Tangerang Selatan.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny Sugandha menjelaskan Markas 2017 mengusung konsep Online to Offline (O2O), yakni aktivitas jual beli yang biasanya dilakukan online kini menjadi offline. “Barang yang biasanya ditemukan di lapak online, kini bisa dilihat langsung di event Markas 2017,” paparnya.

Markas 2017 sebagai wadah bagi anggota komunitas Kaskuser untuk saling berinteraksi secara offline, memperkuat sense of belonging, dan merasakan langsung menjadi bagian dari keluarga Kaskus. Event ini juga bertujuan menarik khalayak agar bergabung di Kaskus, sekaligus memperkuat brand awarenessKaskus sebagai forumkomunitas online terbesar di Indonesia. Anggotanya saat ini mencapai 10 juta Kaskuser dan 20 ribu komunitas.

Tentunya Markas menjadi salah satu cara kami untuk mengumpulkan komunitas maupun Kaskuser secara offline sehingga diharapkan persaudaraan yang terjalin bisa lebih solid lagi, karena biasanya hanya berinteraksi di online saja,” imbuh Ronny lagi.

Insight & Activation

Kemeriahan “kopi darat” festival Markas 2017 sudah terlihat sejak pagi, usai openingceremony yang dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Semuel Abrijani selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kemeninfo. Ribuan pengunjung yang terdiri dari para Kaskuser dan khalayak sekitar dapat menjelajahi dua area utama, yakni Playground dan Otoground.

Di area Playgorund, pengunjung disuguhi berbagai sajian kuliner. Sedikitnya ada 90 tenant kuliner, lifestyle, fashion, promo Happy Hour, serta Live Auction. Sementara area Otoground diramaikan oleh ragam Modification Showcase, Cellograffiti Performance, dan Pinstripping Art Performance.

Hari pertama Markas 2017 menampilkan group band SheilaOn7, Rocket Rockers, Burger Kill, dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) di main stage, sementara Community Lounge diramaikan oleh beragam talkshow bersama selebgrams seperti Agung Hapsah, Kok Bisa, Tsamara Amany, Hey Bro TV, Bonaventura Genta, Traveller Kaskus dan juga BBQ Party di area Otoground.

Hari terakhir event diawali dengan Sunday Morning Ride dan dilanjutkan dengan sharing seru bersama Geraldy Tan, Kunto Aji, Tahi Lalats, RRQ Team, BOOM ID, Revival TV, Dhinoharyoo, Ardina di Community Lounge. Penampilan Kahitna, Barasuara, 90’s Hip Hop dan Elephant Kind pun turut meramaikan main stage.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)