Categories: News Trend

15 Brand Ini  Terpilih Sebagai “Hypefast Brand Founders of The Year – Class of 2022”

#6 Katalis (Automotive) – Gunanjar Barokah

Didirikan pada 2021, Katalis merupakan brand kendaran listrik serta jasa layanan dan manufaktur mekanik. Saat ini brand Katalis bekerjasama dengan Gojek untuk menyiapkan armada kendaran listrik mereka. Katalis selalu memprioritaskan inovasi dan bertujuan untuk memperluas jenis produknya ke sepeda, skuter, dan kendaraan lainnya.

#7 Declip (Accessories) – Lim Erwin Hartono

Declip didirikan pada 2019 sebagai produsen aksesoris, produk yang paling diunggulkan Declip adalah Jedai, jepit rambut yang sangat kuat dan tahan banting. Bahkan, produk Jedai dari Declip ini mendapatkan rekor MURI di Juni 2022 lalu aksesoris yang tahan dibanting walau dijatuhkan dari jarak 120 meter. Declip ingin merevolusi industri aksesoris rambut dan mengajak masyarakat beralih dari produk import dan white label dengan memproduksi secara lokal produk aksesoris rambut.

#8 Beauty Barn (Personal Care) – Well Ng

Beauty Barn didirikan pada 2011 sebagai solusi dari eksim dan alergi pada kulit anak. Produk ini dilahirkan dari pengalaman pribadi Welli yang kemudian menjadi beragam produk pewaratan anak, mulai dari skin shooter, lotion, body oil, dan lainnya. Beauty Barn diracik pertama kali dari dapur dan basement pendiri, namun sekarang sudah mulai berkembang dengan memiliki pabrik kecil dan tim ahli untuk membantu mengembangkan produk ini.

#9 Jacquelle (Beauty Tools / Skincare) – Budi Thomas & Lianna Lee

Didirikan pada 2018, Jacquelle berawal dari sebuah brand alat kecantikan yang ingin memberdayakan perempuan Indonesia melalui produk berkualitas tinggi dan terjangkau. Jacquelle menjadi salah satu dari brand Indonesia yang diajak langsung oleh Disney untuk berkolaborasi dan meluncurkan koleksi “Disney x Jacquelle” pada 2022. Saat ini, Jacquelle juga melebarkan bisnisnya ke perawatan kulit.

#10 Greebel (Stationery) – Royanto Amin

Greebel merupakan sebuah brand alat tulis yang didirikan pada tahun 2007. Berawal dari krayon, Greebel ingin menyediakan, khususnya untuk anak-anak Indonesia, alat tulis terjangkau yang diproduksi secara lokal. Saat ini, Greebel telah hadir di seluruh Indonesia dan juga mancanegara. Royanto, memulai bisnis ini dari menjadi seorang importir alat tulis. Namun, ia sadar bahwa Indonesia memiliki potensi untuk mendirikan pabrik di dalam negeri. Sejauh ini, Greebel telah bertahan dari pasang surut industri alat tulis dan ini membuktikan bahwa kualitas produk lokal juga bisa menjangkau luas pelanggan di Indonesia.

#11 BohoPanna – Devy Natalia

Page: 1 2 3 4

Dwi Wulandari

Recent Posts

Pertama di Indonesia, Didimax Luncurkan Program Free Komisi dan Free Swap

MIX.co.id - Didimax resmi merilis Free Komisi dan Free Swap pertama di Indonesia. Free Komisi…

2 days ago

XL Axiata Raih Empat Penghargaan di Stellar Workplace Award 2024

MIX.co.id - XL Axiata berkomitmen untuk menciptakan program inovatif berbasis digital dan membangun keterlibatan karyawan…

2 days ago

Langkah CIMB Niaga Dorong Optimalisasi Transaksi Mata Uang Lokal Antarnegara

MIX.co.id - CIMB Niaga mengajak nasabah, khususnya para pelaku usaha, untuk mengoptimalkan penggunaan mata uang…

2 days ago

Ajinomoto Perkuat Kesejahteraan yang Berkelanjutan melalui AminoScience

MIX.co.id - Permasalahan gizi seperti gizi buruk pada anak dan gangguan kesehatan akibat penyakit metabolik…

2 days ago

Gandeng Perfumer Asal Thailand, HINT Luncurkan HINT Noble Extrait De Parfum

MIX.co.id - Merek parfum lokal, HINT, meluncurkan HINT Noble Extrait De Parfum sebagai bagian dari…

2 days ago

Kasus Cacar Air Melonjak, Dexa Kembangkan Stimuno yang Perkuat Sistem Imun

MIX.co.id - Belakangan ini, wabah penyakit cacar air (Varicella) di Indonesia, khususnya Tangerang Selatan, mengalami…

2 days ago