150 Perusahaan akan Berpartisipasi di Pameran B2B “IBTE, IEAE, dan IGHE 2022”

MIX.co.id - Pasca tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19, tiga pameran business to business (B2B) di industri mainan, produk bayi, maternity elektronik, smart appliance, dan kebutuhan rumah tangga, IBTE, IEAE, dan IGHE 2022 akan kembali digelar secara offline di Jakarta International Expo, pada 23-25 November 2022.

“Industri produk bayi dan mainan perlahan mulai bangkit setelah sempat terpuruk, karena pandemi Covid-19. Diproyeksikan industri ini akan full recovery pada penghujung tahun ini . Mengingat, industri produk bayi dan mainan di Indonesia sudah banyak yang menggunakan teknologi 4.0, sehingga lebih mudah untuk mengikuti tren yang ada dan bersaing di pasar global,” ungkap Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan, dengan adanya kebijakan sekolah daring juga menjadi salah satu pendukung dalam memulihkan industri mainan. Lebih banyaknya waktu anak di rumah membuat kebutuhan akan mainan untuk mengisi waktu menjadi meningkat, dimulai dari mainan tradisional, edukatif, hingga mainan digitalisasi yang lebih efisien.

Ditambahkan Soegiharto Santoso, Ketua Umum APTIKNAS, “Dengan ikut sertanya pemerintah Indonesia dalam tren digitalisasi, maka secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan. Bukan hanya pada industri mainan, tetapi juga industri elektronik dan kebutuhan rumah tangga ke depannya. Tercatat pada quartal pertama tahun 2022 sudah menunjukkan pertumbuhan sebesar 6,8%.”

Ada lebih dari 150 perusahaan dari 3 Negara di Asia yang berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini. Para peserta akan menampilkan berbagai produk dan inovasi unggulannya masing-masing dengan teknologi yang paling ter-update.

“Dengan digelarnya IBTE, IEAE, dan IGHE 2022 yang diselenggarakan secara bersamaan dalam satu wadah, Peraga Expo selaku penyelenggara optimis pameran B2B ini akan memberikan pengaruh positif dan industri-industri yang terlibat di dalam menjadi berperan dalam kemajuan perekonomian negara,” terang Paul Kingsen, Project Director selaku pihak penyelenggara.

Selama periode pameran juga akan ada seminar atau workshop dengan mengangkat tema “Strategi Membangun Konten Viral” pada hari pertama, di hari kedua “Strategi berjualan di Marketplace”, dan “Strategi memulai bisnis melalui Konten” pada hari terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)