2017, Dentsu Inc Ingin Lebih Internasional dan Lebih Digital

Langkah Dentsu Inc – perusahaan agensi terbesar ke lima di dunia – untuk menguasai pasar internasional semakin mulus. Bagaimana tidak, saat ini separuh dari pendapatannya berasal dari luar Jepang. Dilansir dari adage.com, per akhir Maret lalu, 50.7% laba kotornya diperoleh dari luar jepang. Naik 4% dari laba kotor tahun lalu. Padahal sebelum Dentsu Inc mengakuisisi Aegis Group – agensi asal UK – pasar dari luar Jepang hanya berkontribusi 15% dari laba kotornya.

dentsu-int 2017, Dentsu Ingin Lebih Internasional dan Lebih Digital

Pasca mengakuisisi Aegis, Dentsu Inc mengubah namanya menjadi Dentsu Aegis Network, termasuk di dalamnya beberapa agensi lain seperti Carat, Isobar, iProspect, McGarryBowen dan Vizeum. Sedangkan segmen digitalnya menyumbang 30% dari pendapatan, naik dari 3% tahun sebelumnya. Maka tak heran, menjelang 2017 nanti, Dentsu Inc menetapkan target untuk lebih menginternasional dan lebih digital.

Laporan juga menyebutkan bahwa laba kotor Dentsu Inc pada tahun lalu berjumlah ¥ 676.9 milyar, naik 10.1%. Bisnis Dentsu Inc meningkat lantaran didorong oleh pertumbuhan Dentsu Inc di negara Asia di luar Jepang (14.4%) dan Dentsu Inc di Amerika (7.9%). Secara keseluruhan, pertumbuhan organik perusahaan adalah 5.8%.

Sementara laba bersihnya adalah senilai ¥ 79.8 milyar, naik 20.1% dari tahun sebelumnya. Untuk 2015 ke depan, Dentsu Inc memprediksikan bahwa laba kotornya akan mengalami peningkatan sebesar 8.6% di bandingkan laba kotor pada 2014 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)