2020, The Harvest Express Targetkan Buka 15 Gerai Baru

Sukses membuka 10 gerai The Harvest Express di tahun pertama di 2019 lalu, The Harvest Express siap membuka 15 gerai barunya pada 2020 ini. Tepat hari ini (18/2), The Harvest Express resmi membuka gerai ke-12-nya di gedung perkantoran Menara Prima, Jakarta. Sebelumnya, pada 10 Februari 2020, gerai ke-11 sudah dibuka di perkantoran Mid Plaza 2.

Dikatakan CFO The Harvest Group Evaliny, "Untuk The Harvest Express, ini merupakan gerai ke-12. Namun, untuk total gerai The Harvest Group, ini merupakan gerai ke-75. Target kami, sepanjang 2020 ini, kami akan membuka 15 gerai baru The Harvest Express, yang masih kami pusatkan di Jakarta. Dalam waktu dekat, kami akan buka di Plaza Mandiri, Food Hall Pondok Indah Mall, dan Sinar Mas Thamrin."

Lebih lanjut ia menjelaskan, 10 gerai The Harvest Express yang sudah dibuka di tahun lalu, direspon positif oleh pasar. Terbukti, tiap bulannya penjualan di masing-masing gerai terus bertumbuh. Rata-rata penjualan minuman dan roti tiap hari per gerainya mencapai 500-700 cup minuman dan lebih dari 500-700 roti. "Penjualan roti memang bisa lebih tinggi dari minuman, karena biasanya mereka beli lebih dari satu roti," ucapnya.

Ada sejumlah strategi yang dilancarkan The Harvest Express hingga mampu di respon positif oleh pasar. Strategi pertama adalah menghadirkan produk berkualitas dan terus melakukan inovasi produk. "Produk yang kami hadirkan di The Harvest Express sudah ada standard kualitas dari The Harvest Group. Selain itu, secara berkala kami juga melakukan inovasi produk. Inovasi ini didasarkan pada product review yang kami lakukan tiap hari maupun setiap bulannya," paparnya.

Selain itu, menurut Evaliny, varian produk roti yang dihadirkan di gerai akan disesuaikan dengan karakter dan permintaan dari masing-masing gerai. "Dengan demikian, produk selalu habis setiap harinya dan tidak tersisa," yakinnya.

Strategi kedua adalah menghadirkan promosi yang menarik. Antara lain, khusus menyambut Valentine pada 14 Februari tahun ini, The Harvest Express menyediakan paket cake berbentuk hati dan hadiah boneka setiap pembelian minimal Rp 100 ribu. "Pada saat pembukaan gerai, kami juga menggelar program promo breakfast, promo breakhour, dan sebagainya dengan harga yang menarik," lanjut Evaliny yang menyebutkan The Harvest Express juga gencar kampanye di media sosial.

Strategi ketiga adalah melakukan ekspansi ke berbagai gedung perkantoran maupun kawasan transportasi umum seperti commuterline. "Kami akan memilih lokasi yang per harinya memiliki trafik 3.000 4.000 orang serta 85 persen okupansi untuk gedung," ungkapnya.

Keempat adalah harga yang kompetitif dengan kualiatas yang terbaik. Untuk satu paket yang berisi satu minuman dan satu roti, harga normal di The Harvest Express hanya Rp 24 ribu. "Mereka juga kami berikan kemudahan membayarnya dengan cashless melalui Gopay, Ovo, Linkaja, Shopee Pay, Dana, dan sebagainya. Dan, pembayaran cashless ini di The Harvest Express bisa mencapai 45%," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)