MIX.co.id – Sebanyak 500 brand terkenal dari 240 perusahaan hadir dalam pameran kebutuhan ibu hamil, Ibu menyusui, bayi, dan anak “Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) yang diselenggarakan PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia).
Tahun ini menjadi penyelenggaraan IMBEX yang ke-13 yang akan digelar di Hall A, Hall B dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center pada tanggal 2 – 4 Desember 2022.
Menurut Maria Achti, Project Director RX Indonesia, IMBEX 2022 berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Dalam hal durasi pameran, IMBEX 2022 memiliki durasi lebih lama, yakni buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Sedangkan durasi penyelenggaraan IMBEX tahun sebelumnya berlangsung pukul 10.00 – 20.00 WIB.
Kemudian dalam hal konten pameran, tahun ini IMBEX hadir dengan berbagai keseruan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga muda Indonesia.
“Mengangkat konsep belanja, belajar dan bermain dalam satu atap, IMBEX akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba cosplay, beragam workshop, talkshow, belanja berhadiah dan SALEbration setiap harinya,” paparnya dalam acara jumpa pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (23/11).
Pengunjung IMBEX bisa mendapatkan harga dengan diskon spesial, yaitu Festive Friday di hari Jumat, pukul 19:00 - 21:00 WIB; Super Saturday di hari Sabtu pukul 09:00 - 11:00 WIB; dan Sunday Madness di hari Minggu mulai pukul 18:00 - 21:00 WIB.
Sementara untuk program edukasi, IMBEX bersama dengan partner event menyelenggarakan beragam workshop yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung seperti beauty class, yoga class, breastfeeding class, cooking class, post-partum planning class.
Termasuk program talkshow, yang dipandu oleh para pembicara ahli di bidang kesehatan dan keuangan keluarga. “Pengunjung bisa mendapatkan berbagai manfaat dengan berkunjung ke IMBEX,tidak sekadar berbelanja,” jelas Maria.
Terkait dengan brand lokal milik para pengusaha kecil menengah (UKM) maupun start up, ia memaparkan bahwa penyelenggaraan IMBEX 2022 memberi peluang bagi brand lokal untuk mengenalkan dan memasarkan produknya.
“Kami beri kesempatan yang luas bagi brand lokal untuk memasarkan dan mengenalkan produknya di ajang IMBEX ini,” ungkapnya.
Hal ini tercermin dari semakin banyaknya brand lokal yang ikut pameran. “Kalau dulu, perbandingannya 80% brand internasional dan 20% brand lokal, tapi sekarang bergeser, mulai banyak brand lokal. Perbandingan sekarang 60% brand internasional dan 40 persen brand lokal,” tandas Maria Achti.
Bank BNI sebagai Official Bank Partner IMBEX tidak ketinggalan memberikan berbagai penawaran menarik dan kemudahan pembayaran untuk nasabahnya, seperti program Buy 1 Get 1 untuk pembelian tiket masuk, cashback, extra cashback, dan cicilan 0% hingga 12 bulan. ()