MIX.co.id – Sebanyak 84% masyarakat Indonesia bersiap untuk meningkatkan aktivitas digital selama Ramadan dan 72% di antaranya berencana menggunakan layanan Grab untuk pesan-antar makanan dan transaksi pembayaran.
Hal itu terungkap dalam laporan survei Lebaran yang dilakukan GrabAds, platform periklanan dari Grab. Survei dalam aplikasi Grab ini dilakukan pada November 2023 terhadap 1.283 pengguna Indonesia yang merayakan Lebaran.
Survei juga mengungkap bahwa 84% responden berencana untuk meningkatkan pengeluaran mereka selama Ramadan, terutama untuk kebutuhan makanan, fashion, dan kesehatan.
Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia & OVO menyampaikan, terjadi peningkatan pola belanja dan konsumsi menjelang Ramadan. Hal ini memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk menjangkau audiens yang tepat secara online.
“Dengan merencanakan kampanye yang strategis di awal Ramadan, pelaku bisnis dapat menangkap peluang usaha dengan melakukan berbagai interaksi yang menarik dan terasa personal,” jelasnya dalam keterangan pers, Senin (26/2), di Jakarta.
Pentingnya strategi omnichannel bagi pelaku bisnis, dilandasi bahwa 61% responden menyukai perpaduan belanja online dan berbelanja di toko pada periode yang sama. Selain itu, 68% responden juga mengatakan bahwa mereka bersedia untuk mencoba brand baru.
Fakta ini, menurut Melinda, menjadi sebuah kesempatan besar...