MIX.co.id - Program “KoinWorks NEO Inspire” yang fokus membantu para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM), Womenpreneur, Freelancer, Content Creator, Startup, dan Educator, telah sukses digelar pada pertengahan 25-26 Juni 2022.

KoinWorks Neo Inspire adalah festival  sekaligus kompetisi bisnis yang bertujuan untuk menginspirasi para entrepreneurs dengan memberikan insight menarik melalui talk show dan bazar UKM terbesar. Peserta yang berpartisipasi pada program tersebut berhasil melampaui target, yakni mencapai 9.000 UKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya, 60 finalis terpilih di program tersebut berhak mengikuti serangkaian kegiatan, yang meliputi bootcamp serta sesi mentoring dengan para ahli. Setelah itu, mereka harus mempresentasikan bisnis mereka di Festival KoinWorks NEO Inspire, di mana mereka memperebutkan hadiah uang tunai hingga Rp 2 miliar.

Diungkapkan Chief Marketing Officer KoinWorks Grace Hong, “Program KoinWorks NEO Inspire adalah langkah nyata bagi KoinWorks untuk terhubung dengan basis pengguna kami yang terus berkembang dan membuat mereka menemukan peluang dan manfaat yang ditujukan dari inovasi kami. Kompetisi ini menetapkan bagaimana UKM dapat mengembangkan bisnis mereka secara strategis, memaksimalkan potensi mereka, dan memperluas jaringan kontak mereka dengan layanan yang disediakan oleh KoinWorks NEO. Kami akan terus mengembangkan program dan inovasi untuk UKM, womenpreneurs, freelancer, content creator, startup, dan educator untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.” 

Lebih jauh ia menjelaskan, pada Bootcamp KoinWorks, para peserta diberikan wawasan lebih lanjut tentang pengembangan bisnis. Mereka diberi kesempatan langka untuk belajar tidak hanya dari aspek teknis menjalankan bisnis, tetapi juga mendapat nasihat berharga dari mentor yang ahli di bidangnya.

Ditambahkan Meyrick Sumantri, Co-founder dan Co-CEO dari City Vision, yang merupakan partner dari KoinWorks NEO Inspire, “Kami sangat bangga bisa turut mendukung kompetisi KoinWorks NEO Inspire. Selanjutnya, para pemenang pada kompetisi ini berkesempatan melakukan branding melalui platform kami, out-of-home advertising (OOH), yang merupakan cara yang tepat untuk memasarkan produk dan menarik pelanggan potensial.”

Bagi M. Ridha Indradewa (Rewash Laundry), pemenang kompetisi KoinWorks NEO untuk kategori startups, kompetisi yang digelar KoinWorks datang pada waktu yang tepat. “Saat ini, saya sedang merintis sebuah startup dan siap untuk mengembangkan bisnis. Di kompetisi KoinWorks NEO Inspire ini, saya belajar bahwa yang harus dilakukan salah satunya  adalah mengadopsi teknologi terbaru, termasuk KoinWorks NEO, dalam membangun bisnis kita. Saya harap cerita saya dapat menginspirasi pelaku usaha lainnya untuk mengambil langkah proaktif agar dapat mengoptimalkan bisnis mereka sekarang,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)