Acer Terus Berinovasi Suguhkan Produk Gaming untuk Gamers

Acer Indonesia sukses menyelenggarakan turnamen esport Asia Pacific Preadtor League selama dua tahun berturut-turut (2018-2019). Perhelatan ini menorehkan sejarah bagi Acer Indonesia sebagai tuan rumah pertama penyelenggaraan turnamen bergengsi ini tahun 2018 lalu sekaligus menetapkan benchmark yang tinggi bagi penyelenggaraan selanjutnya. 

Sangat beralasan jika Acer menggarap pasar gaming dengan memanfaatkan ajang turnamen esports untuk mengedukasi brand Predator. Pada perhelatan Asian Games 2018 lalu misalnya, menurut Public Relations & Digital Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari, esports ditunjuk sebagai pertandingan demonstrasi atau eksibisi. Hal ini menunjukkan dukungan pemerintah terhadap industri gaming yang terus berkembang.

Lebih lanjut, populasi penduduk Indonesia yang hampir mencapai 260 juta, menjadi keunggulan dan potensi Indonesia di industri ini. Menurut penelitian lembaga riset Newzoo, di tahun 2018, pendapatan global industri esports akan meningkat sebanyak 38 persen YOY atau sebanyak USD 906 juta. Untuk Indonesia sendiri, diklaim bahwa pasar game Indonesia meraup pendapatan lebih dari US $800 juta pada tahun lalu, sedangkan di wilayah APAC akan menghasilkan $71,4 miliar atau 52 persen dari total pendapatan game global.

“Produk-produk gaming Acer pada tahun 2018 telah menerima tanggapan positif dari para pelanggan kami. Dari tahun 2017 ke 2018 YoY, revenue gaming Acer di Indonesia meningkat hingga 900 persen. Secara khusus, selama tahun 2018 kami mencatatkan pertumbuhan revenue lebih dari dua kali lipat,” papar Dita, panggilan akrabnya, di Jakarta baru-baru ini.

Berdasarkan pencapaian itu, pihaknya akan terus berinovasi dan menyediakan jajaran produk gaming untuk para gamer di seluruh wilayah. Tidak hanya dari segi pilihan spesifikasi dan kelengkapan gaming gear, inovasi terbaru seperti gaming cave fantastis Predator Thronos dan laptop gaming convertible Predator Triton 900 yang baru diperkenalkan di Las Vegas bulan Januari 2019 lalu.

Sementara untuk edukasi brand dan menjalin kedekatan brand dengan target konsumen, pihaknya gencar menyelenggarakan event gathering dan roadshow di beberapa kota di Indonesia serta membangun komunitas lewati kerjasama dengan sejumlah brand ambassador dan team gaming yang memiliki prestasi dan nama baik di dunia esport Indonesia. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)