MIX.co.id – Platform perjalanan digital Agoda mengumumkan peluncuran program Eco Deals keempatnya di ASEAN Tourism Forum (ATF) di Malaysia, memperluas kemitraannya dengan World Wide Fund for Nature (WWF).
Inisiatif ini sebagai upaya mendukung perlindungan satwa liar dan pelestarian habitat penting di Asia, sejalan dengan tema forum ‘Unity In Motion: Shaping ASEAN's Tourism Tomorrow.’
Damien Pfirsch, Chief Commercial Officer Agoda, mengungkapkan melalui Eco Deals 2025 ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan lebih banyak upaya dalam mendukung perlindungan destinasi dan satwa liar di Asia.
“Melalui kemitraan dengan WWF, tujuan kami adalah memastikan generasi mendatang dapat menjelajahi dunia dengan biaya terjangkau sambil menjaga keindahan alam,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (24/1), di Jakarta.
Agoda menetapkan target donasi sebesar USD 1,5 juta, meningkat dibandingkan tahun 2024 sebesar USD 1 juta.
Jika pada tahun 2024 donasi dialokasikan untuk mendukung upaya konservasi WWF dari setiap pemesanan yang dilakukan di hotel-hotel yang berpartisipasi, maka di tahun ini program diperluas hingga mencakup Jepang dan Korea, menjangkau total 10 market.
Menurut Damien, perluasan ini membuka lebih banyak peluang bagi hotel untuk berpartisipasi dalam upaya yang bermakna.
Program konservasi tersebut diantaranya pemulihan lahan basah di Jepang, perlindungan burung spoonbills di Korea, dan proyek berkelanjutan seperti pemulihan ekosistem di Bukit Tigapuluh Indonesia.
Kemudian, program konservasi harimau di Malaysia, perlindungan hiu paus di Filipina, konservasi gajah di Thailand, perlindungan saola di Vietnam, pengembangan lahan basah perkotaan di Laos, serta dukungan untuk penjaga hutan di Kamboja.
Program Eco Deals ini akan dibuka untuk pemesanan konsumen mulai 20 Januari 2025 hingga 19 Desember 2025.
Melalui program Eco Deals, mitra hotel dapat menawarkan diskon hingga 15% kepada pelanggan. Sebagai imbalannya, mitra yang berpartisipasi akan menerima lencana Eco Deals dan mendapatkan eksposur yang lebih besar di berbagai platform Agoda, termasuk media sosial, promosi banner, email pelanggan, dan notifikasi di aplikasi, sehingga meningkatkan visibilitas mereka.
Selain itu, pelanggan dapat dengan mudah menemukan penawaran...