News Trend

AI Suguhkan Inovasi dalam Melayani Pelanggan

AI mampu menangkap emosi pelanggan yang tersirat dalam kalimat di live chat. AI kemudian menginformasikannya ke agen live chat mengenai sentimen masing-masing pelanggan sehingga agen dapat memutuskan kasus mana yang harus segera dieskalasi.

Kedua, percakapan luwes. Perpaduan antara kemampuan menganalisa sentimen dan mengolah bahasa memungkinkan AI untuk memberi jawaban yang lebih  luwes dan alami. AI mampu untuk mengadaptasi dan mengolah bahasa agar alur percakapan jauh dari kesan kaku.

“AI akan memoles respon sesuai gaya dan nada percakapan setiap pelanggan sehingga pelanggan tidak merasa bahwa mereka sedang berbincang dengan robot,” jelas Arvy lagi.

Ketiga, respon cepat. Dalam hitungan detik, AI bisa menciptakan ragam gaya jawaban, mulai dari kalimat ringkas hingga komprehensif, berdasarkan template yang disediakan. Bahkan, AI bisa secara instan menyiapkan jawaban yang dilengkapi spesifikasi teknis dari sebuah produk.

Keempat, ringkasan chat. AI dapat meringkas percakapan live chat, kemudian menyiapkan laporan singkat berisi analisa percakapan tersebut. Laporan ini akan membantu agen untuk memahami dan melanjutkan penanganan kasus tanpa harus repot scroll ke histori chat sebelumnya.

Kelima, aman terjaga. Kebijakan penggunaan AI berisi aturan untuk menjaga privacy serta security data. Keamanan data akan semakin meningkat apabila bisnis menerapkan standar keamanan informasi sesuai dengan ISO 27001. ()

Page: 1 2Lihat Semua

Wawan Setiawan

Recent Posts

Lebaran Hemat, Watsons Gelar Promo ‘4.4 Glam For Eid’

MIX.co.id – Hari Idul Fitri telah tiba, momen kemenangan setelah satu bulan berpuasa di bulan…

3 days ago

Partisipasi di Amsterdam Coffee Festival 2025, Roemah Indonesia BV Perkenalkan Agroforestri Khas Indonesia

MIX.co.id - Roemah Indonesia BV, Toko Kopi Tuku, dan Beragam Rasa Indonesia berpartisipasi pada "Amsterdam…

3 days ago

Ini Upaya Bank DKI Mengantisipasi Gangguan saat Libur Lebaran

MIX.co.id - Memenuhi kebutuhan nasabah selama periode libur lebaran dengan memberikan layanan yang maksimal menjadi…

6 days ago

AI HEBAT, TAPI GAGAL PAHAMI MANUSIA

Para pemimpin bisnis perlu sadarkecerdasan buatan tak cukup: AI adalah mesin, dan mesin bisa menganalisis…

6 days ago

PEMIMPIN

Dia menemukan makna sejati kepemimpinan bukan lewat angka, tapi lewat empati. Kepemimpinan terbaik bukan tentang…

6 days ago

Bank DKI Pastikan Layanan ATM Tetap Beroperasi selama Libur Lebaran 2025

MIX.co.id - Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi kepada nasabah selama periode libur lebaran tahun…

1 week ago