Ajinomoto Edukasi Nutrisi dan Menu Ramadhan Melalui Website Dapur Umami

Website perusahaan sejatinya menjadi salah satu kanal komunikasi yang dapat dimanfaatkan brand untuk melakukan branding sekaligus berkomunikasi dengan konsumennya. Langkah ini pula yang dilakukan PT Ajinomoto Indonesia untuk mengkomunikasi merek-merek bumbu masaknya.

Melalui website resminya, Dapur Umami(www.dapurumami.com)  dan website Winning Meals Kachimeshi (www.kachimeshi-indonesia.com), Ajinomoto mengedukasi sejumlah isu, antara lain tentang pentingnya nutrisi, asupan makanan yang lezat, serta inspirasi resep--di antaranya resep untuk bulan ramadhan ini.

Dituturkan Katarina Larasati, Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia, “Semua orang bisa mendapatkan berbagai inspirasi menu enak dan bergizi seimbang melalui website Dapur Umami dan website Winning Meals Kachimeshi. Menu ini bisa diaplikasikan sebagai menu buka puasa dan sahur, agar tetap sehat saat berpuasa.”

Khusus di website Dapur Umami, lanjutnya, menu yang direkomendasikan adalah Ayam Popcorn ala Sajiku untuk berbuka puasa, dan Tumis Sawi Jamur ala Masako untuk Sahur. “Makanan ini sangat direkomendasikan, karena mudah untuk dimasak dan disiapkan, enak, serta bergizi,” ucap Katarina.

Melalui website ini, masyarakat dapat dengan cepat melihat resep yang diinginkan sesuai preferensi mereka. Tentu saja dengan pencarian yang mudah. “Bahkan, jika ada pertanyaan seputar nutrisi, masyarakat juga dapat masuk dan mengirimkan pertanyaan kepada kami di fitur ‘Tanya Nutri Expert’, di mana ahli gizi kami akan menjawab pertanyaan tersebut," paparnya.

Konsumsi makanan bergizi dan lezat di bulan Ramadan, di tengah pandemi Covid-19, dinilai sangat penting oleh Ketua Ikatan Ahli Gizi Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI) Mury Kuswary.

“Selama berpuasa, terutama pada pandemi ini, tubuh kita membutuhkan lebih banyak konsumsi makanan bergizi seimbang. Agar kebutuhan nutrisi kita tercukupi saat berpuasa, maka makanan bergizi yang kita miliki harus enak, sehingga nafsu makan kita meningkat. Kelezatan itu bisa kita dapatkan dengan menambahkan Bumbu Umami,” jelas Mury.

Dia menambahkan, cara termudah untuk menjaga kebugaran tubuh selama Ramadhan, terutama di masa pandemi ini, adalah dengan menjaga pola makan dengan baik dan rutin berolahraga, yang akan mengurangi tingkat stres, termasuk jangan lupa meningkatkan ibadah.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)