Akhir 2018, Trafik Layanan Data Meningkat di Kawasan Wisata

Serupa dengan periode Natal 2018, malam pergantian tahun 2019 juga mampu membuat tingkat konsumsi data meningkat signifikan. Hal itu dialami juga oleh Indosat Ooredoo. Jika Natal 2018 trafik data Indosat Ooredoo meningkat 74,2% dibandingkan Natal tahun sebelumya, maka trafik data pada malam pergantian tahun baru 2019 naik 71,7% dibandingkan malam puncak tahun baru di tahun sebelumnya. Itu artinya, trafik layanan data pada malam puncak tahun baru 2019 naik 11,4% dibandingkan dengan trafik regular pada hari biasa.

Diungkapkan Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, kenaikan trafik telekomunikasi layanan data tersebut mencapai puncak peningkatannya sekitar pukul 19:00 hingga 02:00 pada tanggal 1 Januari 2019 (dinihari).

“Wilayah yang mengalami peningkatan trafik data cukup siginfikan antara lain di berbagai daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan dalam merayakan tahun baru, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo, dan Pantai Losari Makassar,” papar Turina, yang menyebutkan bahwa tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan di periode tersebut.

Selain itu, menurut Turina, trafik layanan SMS juga mengalami peningkatan sebesar 22,5% dibandingkan trafik regular hari biasa. Berbeda dengan tren komunikasi data dan SMS, untuk trafik layanan suara mengalami penurunan sebesar 16,2% dibandingkan trafik regular di hari biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)