Akomodasi Privat Naik Dua Kali Lipat, Traveloka Hadirkan “Traveloka Holiday Stays”

Hari ini (22/11), Traveloka resmi mengumumkan rebranding salah satu produknya,  “Vila & Apartemen”, menjadi “Traveloka Holiday Stays”. Rebranding ini merupakan upaya Traveloka dalam menjawab kebutuhan akomodasi konsumen yang belakangan mulai bergeser.

Dijelaskan Shirley Lesmana, VP of Brand and Marketing Traveloka, belakangan ini, kebutuhan konsumen akan akomodasi privat terus meningkat. Data internal Traveloka mencatat bahwa terdapat peningkatan pemesanan akomodasi privat sebesar 2 kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan periode Januari-Agustus 2021.

“Salah satu alasan utama peningkatan tersebut adalah akomodasi privat dinilai dapat menghadirkan suasana yang lebih intim serta sanggup menampung jumlah orang yang lebih banyak dalam satu area bersama,” paparnya.

Oleh karena itu, untuk memenuhi peningkatan permintaan tersebut, menurut Shirley, Traveloka perlu melakukan rebranding pada produk “Vila & Apartemen” yang sudah hadir sejak 2019 lalu. Dengan nama baru, “Traveloka Holiday Stays”, maka jumlah produk pun diperluas.

“Di Traveloka Holiday Stays, kami tidak hanya menghadirkan vila dan apartemen, tetapi juga menambah inventori kami, seperti glamping, resort, hingga private home. Sampai saat ini, terdapat lebih dari 450.000 properti pada produk Traveloka Holiday Stays. Selain itu, Traveloka juga menyematkan fitur-fitur terbaru pada produk Traveloka Holiday Stays yang memungkinkan konsumen untuk menikmati fasilitas menginap yang nyaman, lengkap, dan fleksibel,” lanjutnya.

Peluncuran Traveloka Holiday Stays ini juga menjadi bagian dari komitmen Traveloka untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata di Indonesia, khususnya di bidang akomodasi. Sebab, melalui Traveloka Holiday Stays, Traveloka membuka pintu peluang bisnis bagi masyarakat luas yang memiliki properti privat untuk bergabung menjadi mitra Traveloka Holiday Stays. “Dengan demikian, diharapkan juga mampu berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” harap Shirley.

Traveloka Holiday Stays menawarkan fitur-fitur baru yang dapat memungkinkan konsumen mengakses layanan ini secara mudah dan aman. Fitur seperti Discovery Mode, memungkinkan konsumen mencari akomodasi privat sesuai dengan destinasi dan harga secara fleksibel tanpa harus memasukkan tanggal secara spesifik. Fitur ini telah tersedia secara bertahap dan akan tersedia secara serentak mulai 1 Desember 2021.

Konsumen juga dapat mengetahui informasi akomodasi privat pilihan secara lengkap melalui fitur Complete Accommodation Information. Fitur lainnya adalah Chat Pengelola, yang dapat mempermudah konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung melalui platform pesan untuk keperluan menginap. Konsumen juga dapat dengan mudah mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan, seperti vila, resort, glamping, apartemen, hingga private homes.  

Konsumen juga dapat menemukan pilihan akomodasi privat Traveloka Holiday Stays yang sudah terdaftar menjadi mitra Clean Accommodation, sehingga konsumen dapat dengan mudah memilih properti yang telah memiliki sertifikasi CHSE guna memastikan penerapan safe travel dengan protokol kesehatan yang ketat.  

Ditambahkan Yoga Iswara, Corporate GM of Maca Villas & Spa, yang merupakan mitra Traveloka Holiday Stays, “Sebagai pelaku industri pariwisata, kami sangat mengapresiasi langkah Traveloka menghadirkan produk Traveloka Holiday Stays yang diharapkan dapat semakin mempromosikan layanan akomodasi privat kepada publik. Hal ini tentunya dapat membantu menggerakan roda usaha mitra di bidang akomodasi dan juga meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berwisata dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan.”

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)