Allianz Indonesia dan JD.ID Bersinergi Hadirkan Produk “Comprehensive General Liability Insurance”

Terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah. Demikian data yang dirilis Biro Pusat Statistik (BPS) tentang Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Data dari situs e-commerce JD.ID mengungkapkan, selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.

Untuk itu, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berkolaborasi dengan JD.ID (PT Jingdong Indonesia Pertama) untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.

Dijelaskan Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, “Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang. Termasuk, memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang saat ini.”

Allianz Utama bermitra dengan JD Life, salah satu unit usaha JD.ID yang khusus menyediakan barang dan jasa yang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga sehari-hari, menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty. Manfaat ini adalah penjaminan perpanjangan masa garansi selama dua tahun, setelah masa garansi standard untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir.

Secara umum, peralatan elekronik rumah tangga digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga adanya tambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan mekanik atau elektrik yang mungkin terjadi setelah masa garansi standard berakhir, akan mampu memberikan ketenangan pikiran untuk para konsumen. “Selain itu, produk ini juga menawarkan keunggulan lain yaitu klaim digital yang mudah dan cepat,” lanjutnya.

Ditambahkan Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID, “Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan serta memastikan kepuasan pelanggan bahkan setelah barang sampai di tangan mereka. Hal ini dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)