MIX.co.id - Guna membantu masyarakat mengatasi tantangan keuangan selama pandemi, PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) menggelar kampanye #SemuaBisaLebih. Melalui kampanye di media sosial ini, Amar Bank menggelar kompetisi #TunaikuTambahinModal.
Objektif dari kampanye ini adalah untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pinjaman produktif guna memperbaiki hidup menjadi lebih baik dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.
Kompetisi tersebut berhasil menarik lebih dari 300 peserta yang berbagi cerita dan aspirasi finansialnya. Selanjutnya, empat pemenang terpilih dengan cerita terbaik menerima pendanaan dari Tunaiku untuk mewujudkan aspirasi finansial dan meningkatkan kualitas hidup mereka.
“Masa pandemi ini merupakan waktu yang tidak mudah untuk kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki sumber daya terbatas untuk memenuhi kebutuhan. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk membuat kampanye #SemuaBisaLebih dan kompetisi #TunaikuTambahinModal," ungkap Abraham Lumban Batu, Executive Vice President Retail Banking PT Bank Amar Indonesia Tbk.
Lebih jauh ia menegaskan, Amar Bank percaya bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup. Dan melalui Tunaiku, Amar Bank ingin membuktikan bahwa #SemuaBisaLebih dengan memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia di keadaan saat ini yang membutuhkan platform pinjaman digital yang cepat, mudah, dan aman, khususnya bagi mereka yang masih belum memiliki rekening bank dan kurang terlayani.
"Pandemi telah membuat kesenjangan yang sangat besar, terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening (unbanked) dan belum terlayani oleh perbankan (underserved). Oleh karena itu, para nasabah inilah yang menjadi perhatian utama Tunaiku, karena mereka yang paling terdampak," lanjutnya.
Kampanye ini melibatkan influencer seperti Baim Wong, Ega Alfariz, Haris Vriza, Bude Sumiyati, dan Ruben Onsu. Selain itu, kampanye ini juga memanfaatkan program podcast Ruben Onsu, “The Onsu Podcast” di Instagram, di mana orang-orang dan bintang tamu berbagi kisah dan perjuangan pribadi mereka.
Ruben mengundang empat bintang tamu dari berbagai latar belakang untuk berbagi cerita tentang masalah mereka, yang mayoritas mengenai kesulitan finansial dan bagaimana Tunaiku sebagai platform pinjaman digital dapat memberikan pinjaman yang mudah, aman, dan cepat, serta membantu menyelesaikan masalah finansial seperti biaya kebutuhan sehari-hari, pendidikan, renovasi rumah, kekurangan modal untuk usaha, dan ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan pribadi.
Kompetisi #TunaikuTambahinModal yang digelar sejak 12 hingga 30 Januari 2022 telah berjalan dengan sukses. Terbukti dengan adanya peningkatan traffic organik Tunaiku (5,29%) dan pengguna baru (4,64%) selama kampanye. Dengan lebih dari 300 peserta yang mengikuti kompetisi #TunaikuTambahinModal, kampanye ini mendapatkan reaksi positif dari masyarakat, yang menganggapnya tidak hanya bermanfaat, tetapi juga edukatif dalam hal pengelolaan keuangan.