Amar Bank Raih Penghargaan “Asia Pacific Enterprise Awards 2021”

PT Amar Bank Indonesia Tbk. Meraih penghargaan “Asia Pacific Enterprise Awards 2021” (APEA 2021). Amar Bank berhasil menerima Corporate Excellence Award untuk kategori Financial Services Industry.

Di ajang APEA 2021, Vishal Tulsian,Presiden Direktur Amar Bank, juga meraih penghargaan “Master Entrepreneur Award” atas kegigihan dan ketekunannya dalam menumbuhkan dan mengembangkan bisnis perusahaan.

APEA adalah program penghargaan kewirausahaan yang dilakukan secara tahunan. Ajang yang diluncurkan pada tahun 2007 ini bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk perusahaan dan pelaku industri yang unggul di Asia Pasifik.

Di bawah kepemimpinan Vishal, Amar Bank berhasil mengembangkan jumlah karyawannya dari hanya 17 orang pada tahun 2014 menjadi lebih dari 1.100 orang pada tahun 2021. Amar Bank juga berhasil meningkatkan pendapatan bunga yang tumbuh sebesar 86,8% CAGR, dari Rp 15 miliar menjadi Rp 650 miliar dalam kurun waktu enam tahun.

Bahkan, Vishal juga memimpin pencapaian modal inti Amar Bank yang mencapai lebih dari Rp 1 triliun per Juni 2019 dan naik kelas menjadi bank BUKU II. Amar Bank juga berhasil mencapai tingkat profitabilitas yang sangat baik hanya dalam kurun waktu dua tahun beroperasi.

Hingga tahun 2020, lebih dari Rp 5 triliun pinjaman telah disalurkan kepada lebih dari 400.000 nasabah (100.000 di antaranya adalah UMKM) melalui Tunaiku, yang merupakan aplikasi pinjaman digital milik Amar Bank.

Berkat Vishal juga, Amar Bank berhasil melakukan IPO pada bulan Januari 2020 dan melantai di Bursa Efek Indonesia (kode: AMAR) dengan melepas 1,2 miliar saham.

Dituturkan Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian, “Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas penghargaan ini, yang merupakan cerminan dari komitmen kami untuk meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dan merevolusi pengalaman perbankan.”

Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa membangun model bisnis yang sukses serta memberikan dampak sosial yang positif adalah sesuatu yang dapat dilakukan. “Ke depannya, kami akan terus bergerak dan bertumbuh dalam menciptakan inovasi untuk meningkatkan akses dan literasi keuangan seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk membuat 200 juta orang Indonesia tersenyum pada tahun 2025,” pungkas Vishal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)