AMG Rilis Aplikasi Code Hunter

Mengklaim sebagai pemimpin pasar di bisnis Out of Home media di Indonesia, Alternative Media Group (AMG) melakukan terobosan dengan meluncurkan aplikasi code hunter, di Jakarta, pada Rabu (4/3). Lewat aplikasi tersebut, Layar media LCD TV milik AMG di gedung perkantoran kini tidak hanya menampilkan iklan, tetapi juga menawarkan ragam hadiah melalui kode unik yang harus dikumpulkan lewat aplikasi Code Hunter. codehunterDiperkuat dengan media luar ruang dalam bentuk indoor digital signage yang berbasis di area komersial, AMG bisa dibilang sebagai media luar ruang yang bisa berkomunikasi dua arah dengan pemirsanya. “Komunikasi dua arah ini kami berikan dengan menghadirkan aplikasi mobile bernama Code Hunter,” ujar CEO PT Alternative Media Group Davy Makimian.

“Pertumbuhan aplikasi bertumbuh sejalan penambahan pengguna smartphone, ini kesempatan untuk membuat aplikasi-aplikasi menarik. Nantinya brandbrand bisa tampil di media screen digital milik AMG dan langsung berinteraksi lewat aplikasi secara real-time dan brand tersebut bisa interaksi dengan target market.

Davy menjelaskan, aplikasi yang dikembangkan selama setahun ini juga diakuinya menjadi upaya meningkatkan animo masyarakat untuk melihat layanan iklan di media luar ruang. Media-media tersebut terletak di gedung perkantoran, rumah sakit, apartemen, universitas, bandara dan area komersil seperti hotel, restoran, pusat kebugaran, mal, pasar mini, serta salon. “Jumlahnya hampir 4.000 LCD TV,” sebutnya. Tahun ini, media luar ruang di gedung perkantoran menjadi prioritas dari penyebaran kode-kode untuk aplikasi buatan pengembang lokal itu. “Salah satu tantangannya adalah (pendekatan) pemirsa di berbagai tempat akan berbeda-beda, jadi kami konsentrasi dulu di perkantoran,” imbuh Davy. Davy menjelaskan kode-kode unik itu akan ditampilkan di layar media luar ruang milik AMG di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Secara eksekusi, games ini menyasar para penghuni gedung perkantoran, baik karyawan kantor maupun para pengunjungnya. Aplikasi ini memungkinkan mereka bermain lewat perburuan kode unik yang bisa didapatkan di layar media LCD TV AMG yang tersebar di gedung-gedung perkantoran. Cara bermainnya, ungkap Davy, pengguna smartphone harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Code Hunter yang ada di Google PlayStore. Notifikasi atau petunjuk permainan akan dilayangkan di aplikasi tersebut dan kode unik akan ditayangkan di layar LCD TV AMG. “Code Hunter menggunakan sistem pengumpulan poin, di mana setiap harinya di gedung-gedung yang terpasang media LCD TV AMG akan muncul kode-kode unik yang harus dimasukkan oleh para pemburu kode,” ujar Davy. “Para pemburu kode ini kemudian bisa menukarkan poin yang sudah terkumpul sampai batas tertentu dengan bermacam hadiah mulai dari voucher lifestyle, hotel, tablet atau smartphone, sampai hadiah utama satu buah mobil,” sebutnya. Lanjut Davy, para pemburu harus hunting kodenya, lalu share ke banyak orang untuk mengumpulkan poin lebih banyak lagi. Pemburu kode yang mengumpulkan poin tertinggi akan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa sebuah mobil Nissan Juke. Pemakai Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi itu di Google Play dan Apple Store. Poin-poin yang dikumpulkan dari kode unik dapat ditukar dengan berbagai hadiah, yaitu voucher bioskop, hotel, tablet atau smartphone hingga mobil. Ke depan, AMG akan mengembangkan diri ke area komersial lain seperti bandara internasional (Airport Media Network/AMN), mini market Alfamart (Point of Sales Media Network/POSMN), penambahan digital poster di dalam lift gedung-gedung perkantoran (Digital Frame Indonesia/DFI), dan pembangunan billboard LED di tiga titik strategis di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)