Angkat Tema Connected e-Conomy, IDByte Kembali Digelar

Untuk ketiga kalinya, IDByte – program yang diusung oleh Bubu.com – akan kembali diselenggarakan pada akhir September hingga awal Oktober mendatang. Menurut Shinta Dhanuwardoyo, CEO Bubu.com, salah satu tujuan program dua tahunan ini adalah untuk mendukung pelaku tech startup agar mampu bersaing di level dunia.

_kiri_Ridwan_Kamil,_Walikota_Bandung,__Tengah_Triawan_Munaf,_Kepala_Badan_Ekonomi_Kreatif,__Kanan_Shinta_Dhanuwardoyo,_CEO_Bubu.com__1436429165_26464

IDByte – program yang diusung oleh Bubu.com – akan kembali diselenggarakan pada akhir September hingga awal Oktober mendatang.

“Kami juga ingin mendorong para tech entrepreneurs agar mampu menjadi pebisnis kelas dunia, tech entrepreneurs yang world class. Mereka bisa belajar, memperluas wawasan di event kami misal lewat seminar yang merupakan salah satu dari rangkaian acara ini,” ujarnya saat konferensi pers pada Rabu (8/7) di Bina Nusantara University.

Tahun ini, program IDByte mengangkat tema 'Connected e-Conomy' dengan latar belakang bahwa infrastruktur teknologi dan tingkat adopsi internet di Indonesia yang pesat, sehingga berdampak pada berbagai industri yang terhubung satu sama lain. “Kalau kita lihat tulisan ekonominya kami buat seperti e-commerce karena yang kita lihat sekarang adalah perkembangan teknologi dan digital sangat membuka kesempatan untuk segala macam industri sehingga diantara industri itu saling terkoneksi,” papar Shinta.

Kegiatan dalam rangkaian program IDByte ini diawali dengan roadshow di lima kota besar, yaitu Makassar, Jogja, Bali, Bandung, dan Jakarta. Pada roadshow tersebut, akan digelar startup hunt, yaitu program pencarian startup terbaik di lima kota tersebut. Kegiatan kemudian berlanjut pada free seminar yang akan berlangsung di Pacific Place pada 30 September – 1 Oktober 2015. Topik yang akan dibicarakan pada seminar tersebut diantaranya e-ducation, smart city, digital marketing, dan e-commerce. Beberapa pembicara yang akan didatangkan diantaranya adalah Triawan Munaf (ketua Badan Ekonomi Kreatif), Anies Baswedan (Menteri Pendidikan), Tony Fernandez (CEO Air Asia), dan Ridwan Kamil (Walikota Bandung).

Program IDByte 2015 akan ditutup dengan diisi dengan Konferensi dan Bubu Awards v.09. Konferensi ini akan mendatangkan pembicara yang merupakan beberapa nama besar dari Indonesia dan mancanegara. Sementara Bubu Awards V.09 merupakan ajang penghargaan bagi pada pelaku industri teknologi dan digital yang memiliki digital strategy terbaik. Beberapa kategorinya adalah Digital marketing Award, Web Category, Digital Talents Category, Mobile Apps Award Category dan Start Ups Award dengan juri dari figur terkenal di industri digital. Untuk penghargaan Start Up Award, akan diberikan hadiah berupa bootcamp selama 7 hari di Silicon Valley bersama Silicon Valley-Asia Technology Alliance (SVATA).

Ridwan Kamil menyatakan dukungannya terhadap program ini karena sejalan dengan misinya untuk menerapkan teknologi pada kota yang dipimpinnya, “Saya mendukung program IDByte 2015 yang diharapkan ke depannya berdampak positif perkembangan infrastruktur digital di Indonesia. Hal ini sejalan dengan konsep “Smart Cities” yang diterapkan di Bandung dengan memaksimalkan pemakaian teknologi dan membawa pemerintahan Bandung ke arah yang lebih baik serta diharapkan mampu membuat kota Bandung menjadi salah satu kawasan unik yang penuh dengan wisatawan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)