ANUGERAH INDONESIA AGENCY OF THE YEAR 2015

PRESS RELEASE

Majalah MIX Marketing Communications, satu-satunya majalah komunikasi pemasaran di Indonesia, pada 20 Agustus 2015 lalu memberikan penghargaan Indonesia AGENCY OF THE YEAR 2015 kepada Top 10 Agensi Komunikasi di Indonesia. Anugerah ini diberikan berdasarkan survei kepada 315 orang marketers dan corporate communication people di perusahaan klien dari berbagai level jabatan (manager, senior manager, general manager, vice president, direktur, sampai presiden direktur).

Agency of the year 2015Para responden survei berasal dari berbagai industri, yaitu antara lain consumer goods, jasa keuangan, farmasi, retail, telekomunikasi, makanan dan minuman, otomotif, properti, fashion, dan hospitality, termasuk dari merek-merek Top 20 Advertisers versi Nielsen. Mereka adalah orang-orang yang pernah terlibat sebagai user, influencer, dan atau decision maker dalam pemilihan agensi komunikasi di perusahaan masing-masing, dan mereka bersedia memberikan penilaiannya kepada agensi-agensi komunikasinya.

Ada lima variable yang dievaluasi oleh para responden dari agensi komunikasi yang pernah digunakannya. Kelima variable dalam survei yang dilakukan dengan metode non-probabilistic sampling ini adalah inovasi, reputasi, pemahaman agensi terhadap brand dan target audience klien, service, dan rekomendasi.

Sejatinya kami berharap dapat menjaring top 10 agency di lima kategori (agensi Media Specialist, Creative Advertising, Brand Activation, Digital, dan Public Relations) pada survei dilakukan melalui telesurvey dan online survey pada Maret-Mei 2015 di Jakarta ini. Namun karena ini adalah survei experience, bukan survei perception—sehingga responden harus benar-benar pernah memiliki pengalaman dengan agensi yang bersangkutan, maka kami hanya berhasil menjaring Top 6 PR Agency, Top 5 Media Specialist Agency, Top 6 Creative Advertising Agency, Top 3 Brand Activation Agency, dan Top 4 Digital Agency.

Indonesia Agency of The Year adalah award tahunan Majalah MIX MarComm, majalah komunikasi pemasaran dari Kelompok Media Bisnis SWA. Penghargaan ini mendapat respons positif dari para stake holders, baik dari pemilik dan pengelola agensi komunikasi sebagai objek survei, maupun dari para klien yang menjadikan hasil survei ini sebagai referensi dalam memilih agensi komunikasi mereka pada masa yang akan datang.

Untuk mengunduh rilis lengkapnya, silahkan mengunjung tautan berikut ini Press Release Agency 2015

You can also download the English version on Press Release (english ver)

INDONESIA AGENCY OF THE YEAR 2015

PUBLIC RELATIONS AGENCY

INDEX

Edelman Indonesia

8.07

Maverick Solusi Komunikasi

7.73

Bening Communications

7.475

Fortune Public Relations

7.36

Indo Cognito

7.095

Ogilvy Public Relations

7.07

MEDIA SPECIALIST AGENCY

INDEX

Dwi Sapta Media

7.75

Mindshare

7.62

Dentsu Media

7.36

MPG Havas Media Indonesia

7.28

Fortune Media

7.125

CREATIVE ADVERTISING AGENCY

INDEX

Hakuhodo Indonesia

8.03

Dwi Sapta Advertising

7.621

Dentsu

7.38

Ogilvy and Mather Indonesia

7.25

Havas Creative Indonesia

7.23

Fortune Indonesia

7.19

BRAND ACTIVATION AGENCY

INDEX

Bee Activator

7.53

Dentsu Indonesia

7.31

Brand Activator (Fortune Group)

7.14

DIGITAL AGENCY

INDEX

Dentsu Digital

7.36

Berakar Komunikasi

7.36

Mirum Indonesia (XM Gravity)

7.24

Y&R Indonesia

7.195

Responden Survei

tscreenshot_from_2015-08-25_172600

tscreenshot_from_2015-08-25_172607

tscreenshot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)