Apa yang Membuat "Festival Jakarta Great Sale" Kali Ini Tampil Beda?

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, "Festival Jakarta Great Sale" (FJGS) tahun 2015 ini menyajikan konten yang baru. Ya, kali ini FJGS melibatkan PD Pasar Jaya guna memeriahkan perhelatan akbar yang didukung oleh Asosiasi Pusat Belanja DPD DKI yang beranggotakan 78 mal atau pusat belanja.

Pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2015 Pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2015

Pada rangkaian kegiatan FJGS, PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar tradisional yang ada di Jakarta mengajak serta 10 anggota PD Pasar Jaya, seperti Pasar Gondangdia, Pasar Gembrong, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pos Pengumben, Pasar Sunter, Pasar Koja Baru, Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, Pasar Cibubur, dan Pasar Klender SS. Kegiatan yang dilakukan pada kesepuluh pasar tersebut antara lain lomba menghias toko atau tempat usaha, lomba pengelolaan pasar, serta menggelar penjualan murah untuk beberapa kebutuhan sembako.

"Pasar murah ini hanya diadakan setiap Sabtu dan Minggu selama FJGS berlangsung. Masing-masing pasar peserta hanya melakukansekali. Sejatinya, program ini ditujukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan dan menikmati kemeriahan FJGS dan perayaan HUT Kota Jakarta di berbagai tempat pusat belanja, baik di mal maupun pasar," ujar Ellen Hidayat, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015.

Mengusung tema "Jakarta Smart City, Smart Shopping", FJGS 2015 menghadirkan pesta diskon hingga 70 persen, undian berhadiah FJGS Shopper Card (6 Juni-7 Juli), midnight shopping, program sosial donor darah, FJGS Fashion Festival Run yang berlangsung di Senayan City pada 7 Juni 2015 dengan target ribuan peserta.

"Kami juga melibatkan UKM pada FJGS kali ini. Para pelaku UKM dapat memamerkan produk mereka di tiga mal, Baywalk Mall, Puri Indah Mall, dan Grand Indonesia. UKM kami bagi dalam tiga kelompok, yakni kuliner, handy craft, dan fashion," tambah Ellen pada acara pembukaan FJGS 2015 di Bay Walk Mall hari ini (6/6).

Target transaksi yang dipatok oleh panitia dari FJGS 2015 adalah Rp 14,3 triliun. Trafict pengunjung pun diharapkan dapat meningkat 30-40 persen. Sementara itu, tahun 2014 lalu, transaksi yang berhasil dihimpun oleh FJGS mencapai Rp 13,5 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)