MIX.co.id - Cleo, merek makanan kucing yang diproduksi PT Central Windu Sejati (CPPETINDO), yang merupakan anak usaha PT Central Proteina Prima Tbk., menggelar program bertajuk Cleoversary #IncredibleSixperience. Program tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Cleo ke-6.
Program Cleoversary #IncredibleSixperience berlangsung pada 12 Oktober 2024, di Phala-wan Terrace, dan dihadiri oleh pecinta kucing, komunitas, serta aktor sekaligus pecinta hewan, Omar Daniel.
Cleoversary #IncredibleSixperience tidak hanya menjadi perayaan ulang tahun, tetapi juga wujud terima kasih Cleo kepada komunitas pecinta kucing yang telah mendukung perjalanan Cleo selama 6 tahun terakhir.
Di acara itu, para peserta dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti Meet & Greet dengan Omar Daniel. Para pengunjung dapat bertemu langsung dengan sang aktor, yang akan berbagi cerita mengenai pengalaman pribadinya merawat hewan peliharaan serta membahas bagaimana merawat kucing di fase usia 6 tahun yang merupakan fase energik kucing, penuh rasa ingin tahu, dan semakin bijaksana dalam menghadapi lingkungan sekitar.
Selain itu, pengunjung juga dapat Nonton Bareng Short Movie, yang menceritakan perjalanan Cleo dari awal hingga kini. Ada juga apresiasi dan games seru, seperti berbagai permainan interaktif dengan hadiah menarik dari Cleo. Di antaranya, pemberian apresiasi kepada Most Loyal Customer, Cat Wheel Challenge, Obey Cat Challenge, Cleo Photo Contest, Cat Fashion Show, dan Lomba Makan Cleo.
Selain perayaan ulang tahun, Cleo juga menjalankan program sosial dengan memberikan pelayanan kepada 6 shelter kucing secara serentak di wilayah Jabodetabek, yaitu Free Vet Consultation berupa konsultasi gratis dengan dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan kucing yang berada di shelter; Free Obat Kutu berupa pemberian obat kutu secara gratis untuk kucing-kucing yang membutuhkan perawatan khusus; dan Donasi Makanan Kucing, yang merupakan Sumbangan Cleo Catfood untuk meringankan beban shelter dalam memberikan nutrisi terbaik bagi kucing-kucingnya.
"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Cleoversary #IncredibleSixperience. Sebagai pecinta kucing, acara ini memberikan saya kesempatan untuk berinteraksi dengan komunitas dan Cleovers yang memiliki kecintaan yang sama terhadap hewan peliharaan. Saya juga sangat mengapresiasi inisiatif Cleo dalam membantu shelter-shelter kucing. Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa dan sejalan bahwa kesejahteraan hewan adalah tanggung jawab kita bersama," cerita Omar Daniel.
Pada kesempatan yang sama, Julius Roland Sebastian, Business Unit Head CPPETINDO menambahkan, Cleo telah mendampingi banyak Cat Lovers selama enam tahun terakhir. "Cleoversary ini merupakan momen istimewa bagi kami untuk berterima kasih kepada para pelanggan setia kami. Melalui acara dan inisiatif sosial di shelter-shelter Jabodetabek, kami ingin menunjukkan komitmen untuk terus mendukung kesejahteraan kucing dan memberikan produk-produk berkualitas. Untuk ke depannya, kami telah menyiapkan roadmap dan inovasi untuk terus memenuhi kebutuhan kucing dengan produk yang menarik," ungkapnya.
Disisi lain, Dokter Hewan Wita Paula dari Bintang Klinik, juga memberikan tanggapan terhadap acara Cleoversary. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Cleo. Program seperti ini sangat membantu meringankan beban Shelter dalam merawat kucing-kucing yang ditampung. Kurang lebih ada 500 kucing di sini. Ini adalah bentuk nyata bagaimana sebuah Brand dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan hewan," ungkapnya.
Di hari ulang tahun Cleo yang ke-6 ini, Cleo memberikan bantuan pengobatan kepada total kurang lebih 700 kucing yang tersebar di 6 shelter. Hal itu telah mengukuhkan kehadiran Cleo selain untuk menjadi makanan pilihan bagi kucing yang berkualitas, juga didasari dengan kepedulian atas kesejahteraan kucing.
Bersamaan dengan talkshow tersebut, Wilda Novayana, Brand Manager CPPETINDO, mengimbuhkan, “Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Cleo telah memperkenalkan beragam varian produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing kesayangan, mulai dari dry food, creamy treats, hingga wet food."
Sebagai produk lokal, Cleo telah menjajaki pasar ekspor ke lima negara, yaitu Malaysia, Brunei, Filipina, Bangladesh, dan Uni Emirat Arab (UAE). Saat ini Cleo telah tersebar luas di banyak Pet Shop di seluruh Indonesia dan juga dapat dibeli online melalui marketplace CPPETINDO.
Selain itu, Cleo juga aktif dalam kegiatan sosial dengan memberikan lebih dari 1.000 vaksin kucing gratis kepada komunitas di berbagai daerah, serta telah bertemu langsung dengan para Cleovers di puluhan kota di seluruh Indonesia.