MIX.co.id - Telkomsel kembali mengapresiasi para pelanggannya dengan menggelar loyalty program "Telkomsel Poin Gembira". Program yang dapat diikuti melalui MyTelkomsel Super App itu menghadirkan beragam penawaran menarik.
Program tersebut dinilai efektif dalam meningkatkan transaksi. Terbukti, loyalty program tahun lalu berhasil meningkatkan transaksi maupun jumlah pelanggan yang berpartisipasi.
Dijelaskan Erry A. Arieprathama, Manager Loyalty High Value Segment Telkomsel, pada konferensi pers yang digelar hari ini (18/11), di Jakarta, ada tujuh loyalty program yang dapat dipilih seluruh pelanggan Telkomsel.
Pertama, Telkomsel Poin Gembira Festival, yang merupakan salah satu program loyalitas unggulan Telkomsel yang memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk memenangkan ribuan hadiah menarik mulai dari voucher belanja hingga mobil mewah melalui penukaran Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App.
"Program ini hadir dengan dua skema utama yang dirancang untuk menjangkau berbagai segmen pelanggan, yakni Poin Gembira Undian ATL (Above the Line) yang menjangkau nasional dengan hadiah yang lebih besar dan Poin Gembira City-Based yang dirancang khusus untuk pelanggan di 160 kota/kabupaten di Indonesia. Dalam setiap periode undian, lebih dari 1.500 hadiah menarik dihadirkan," paparnya.
Kedua, Telkomsel Poin menghadirkan dua program gamifikasi yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman menarik dan menguntungkan bagi para pelanggan setia. Kedua program ini dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App dan menawarkan berbagai penawaran eksklusif yang dapat dinikmati dengan mudah. Kedua program gamifikasi itu adalah Pointastic Deal, yang menawarkan berbagai hadiah menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin, di mana dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah spesial seperti iPhone 15, Samsung Galaxy S24, speaker JBL, hingga Nintendo Switch; serta Mendadak Hepi, program yang memungkinkan pelanggan setia mendapatkan tambahan kuota internet dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin.
Ketiga, Cuan Hepi Program, yang menawarkan diskon besar dan cashback eksklusif. Program ini tersedia dalam momen spesial seperti double dates (11.11, 12.12) serta hari libur nasional. "Melalui Cuan Hepi, pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya," imbuhnya.
Keempat adalah program Poin e-Parcel, yang memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya di MyTelkomsel Super App dengan diskon hingga Rp 100.000 pada paket parsel eksklusif.
"Program ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat melalui berbagai pilihan hadiah menarik. Poin e-Parcel menawarkan berbagai kategori parsel yang dikurasi khusus oleh mitra pilihan Telkomsel, seperti paket parsel yang berisi produk kebutuhan harian dan barang belanja, kemudian paket hiburan seperti voucher streaming atau perlengkapan elektronik, hingga paket parsel Food & Beverages. Program tersebut akan berlangsung selama bulan Desember 2024," lanjutnya.
Kelima, Program Liburan Seru Bersama Tiket.com yang dirancang khusus untuk anggota Telkomsel Prestige yang memberikan pengalaman perjalanan bernilai tambah dengan diskon hingga Rp 250.000 untuk pembelian tiket pesawat, tiket kereta, dan paket perjalanan lainnya.
Keenam, Donasi Poin, yang memungkinkan pelanggan untuk mendonasikan Telkomsel Poin mereka melalui platform Kitabisa, yang dirancang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mendorong partisipasi aktif pelanggan dalam berbagai kegiatan sosial.
Terdapat tiga pilar utama Donasi Poin, yakni Pahlawan Keluarga untuk mendukung keluarga kurang mampu yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik, Pendidikan, dan Hari Raya Natal.
"Mekanisme donasi juga mudah dan cepat. Pelanggan dapat dengan mudah berdonasi melalui MyTelkomsel Super App, pilih kategori donasi yang diinginkan, kemudian tukarkan poin untuk donasi. Setelah itu, kontribusi pelanggan akan langsung disalurkan kepada penerima manfaat melalui Kitabisa.com dan benihbaik.com," ungkapnya.
Ketujuh, program Telkomsel Prestige, yang dirancang khusus bagi pelanggan setia yang telah memanfaatkan berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel, baik Prabayar maupun Halo (Pascabayar), dengan masa berlangganan minimal enam bulan. Melalui program ini, Telkomsel memberikan berbagai keuntungan serta nilai tambah yang disesuaikan dengan pola penggunaan pelanggan dalam periode tertentu.
"Seluruh program loyalitas Telkomsel Poin dan Telkomsel Prestige dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App, menjadikannya lebih praktis dan mudah. Pelanggan hanya perlu memilih program loyalitas yang sesuai keinginannnya, kemudian menukarkan Telkomsel Poin sesuai ketentuan, dan menikmati berbagai manfaat yang telah disiapkan," pungkasnya.