Astro Luncurkan Kampanye "Ada yang Baru, Ada yang Biru"

MIX.co.id - Platform e-grocery shopping di Indonesia, Astro, resmi merilis kampanye “Ada yang Baru, Ada yang Biru", pada hari ini (12/6), di Jakarta. Melalui kampanye itu, Astro meluncurkan identitas dan logo terbarunya sebagai manifestasi atas komitmen untuk terus berkembang dan beradaptasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

Sementara itu, dalam rangkaian peluncuran kampanye "Ada yang Baru, Ada yang Biru", Astro mengajak puluhan drivers melakukan konvoi membirukan Jakarta dengan menampilkan logo, seragam, dan identitas birunya yang baru.

Dituturkan Vincent Tjendra, Co-founder & CEO Astro, “Identitas biru yang baru ini mencerminkan pendekatan Astro yang modern, dinamis, dan berpusat pada pelanggan, memperkuat peran kami sebagai #TemanAndalan bagi pelanggan. Kampanye ini juga mempertegas janji kami untuk memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman untuk pelanggan lewat berbagai inovasi, baik dari sisi layanan maupun produk. Dengan memperluas layanan Astro, kami ingin menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati layanan Astro di lebih banyak lokasi di wilayah Jadetabek.”

Tidak hanya itu, Astro sebagai #TemanAndalan juga meluncurkan inovasi layanan “Jaminan Garansi”, yang memberikan jaminan penggantian barang baru apabila produk yang diterima pelanggan bermasalah serta penggantian 100% ongkir bila pesanan datang terlambat.

Sejatinya, program jaminan saat berbelanja memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap transaksi online. Terbukti, laporan dari Nielsen menyatakan bahwa 72% konsumen Indonesia lebih memilih situs e-commerce yang menawarkan jaminan terhadap produk cacat atau palsu, sehingga meningkatkan kepercayaan mereka dalam transaksi online.

Diungkapkan Felix Aprilio Rahardjo, VP of Channel Operations, “Astro menjamin pengiriman cepat dan diterima dalam hitungan menit. Kami berkomitmen pada keunggulan operasional dan layanan yang berfokus pada pelanggan, memastikan pengalaman belanja yang lancar 24/7. Pendekatan ini menghemat waktu dan energi pelanggan kami, memungkinkan mereka untuk fokus menjalankan kesibukan mereka sehari-hari. Jaminan garansi yang hadir di Astro merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam melakukan transaksi online, memastikan Astro hadir menjadi #TemanAndalan yang membuat berbelanja terasa aman dan nyaman.”

Hadir selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, Astro menyediakan lebih dari 15.000 produk kebutuhan harian, memastikan konsumen memiliki akses mudah dan cepat ke berbagai barang, mulai dari bahan makanan segar dan produk kebersihan hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. Melalui layanan terbaru Jaminan Garansi, jika terjadi kesalahan dalam pengiriman produk, Astro berkomitmen untuk segera memperbaiki kesalahan tersebut tanpa penundaan, memastikan konsumen menerima produk yang sesuai dengan pesanan mereka.

Klaim garansi dapat dilakukan dengan mudah oleh konsumen melalui tiga langkah sederhana, yakni foto produk yang bermasalah, Scan QR code untuk terhubung ke Astro Care di aplikasi Astro, dan klaim untuk mendapatkan pengembalian dana.

Hingga tahun 2023, Gross Merchandise Value (GMV) e-groceries di Indonesia mencapai $1 miliar, dengan Astro menguasai 5% dari pasar e-groceries di Indonesia. Astro juga telah mengkonsolidasikan posisinya sebagai satu-satunya pemain quick commerce e-grocery di Indonesia, sehingga memberikan Astro pangsa pasar 100% dalam quick commerce di e-grocery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)