MIX.co.id - AQUA Elektronik, brand peralatan rumah tangga multinasional, merilis rangkaian produk high-end premium terbarunya, pada hari ini (12/1), di Jakarta. Rangkaian produk baru tersebut menghadirkan inovasi dengan teknologi dan kualitas terbaik.
”Sebagai bagian dari Haier Group, kami akan terus berinovasi dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga di dunia. Ketahanan, kemampuan beradaptasi, dan upaya tiada henti untuk mencapai keunggulan adalah nilai yang selalu kami pegang, sehingga AQUA Elektronik dapat bertransformasi menjadi high-end premium brand di Indonesia. Nilai-nilai tersebut jugalah yang menjadikan Haier Group selama 15 tahun berturut-turut menjadi merek nomor di dunia atau global untuk kategori produk peralatan rumah tangga (berdasarkan Euromonitor),” terang Li Huagang, President of Haier Smart Home dalam kunjungannya ke Indonesia.
Lebih jauh ia menjelaskan, karena permintaan pengguna tidak terbatas dan selalu berkembang, Haier selalu berpegang pada misi untuk memenuhi permintaan pengguna sebagai misinya dan menghadirkan produk terbaik, pengalaman terbaik, dan kehidupan terbaik bagi jutaan keluarga.
Oleh karena itu, sepanjang tahun 2024, AQUA Elektronik akan meluncurkan beragam produk model kategori high-end dengan total 73 SKU. Masing-masing produk dibuat dengan standar dan teknologi tinggi dan canggih dengan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. ”Tahun 2023 berhasil kami jalani dengan baik dengan mencatatkan pertumbuhan positif, khususnya untuk produk high-end. Hari ini kami meluncurkan empat produk premium sebagai bukti atau komitmen kami dalam bertransformasi. Ini juga merupakan bukti kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat Indonesia atas berbagai inovasi dan layanan yang kami hadirkan,” papar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Electronic Indonesia.
Keempat produk premium yang diluncurkan antara lain kulkas AQR-CTD746RAG(BK) yang menyediakan fitur Smart Control with Colorful Screen. Koneksi wifi yang ada pada kulkas ini dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol suhu dan mengatur isi kulkas langsung dari ponsel, plus dilengkapi dengan desain panel layar sentuh yang lebih berwarna. Selain itu, fitur ABT Pro dapat menguraikan bakteri dan molekul bau menjadi karbon dioksida dan air, membunuh hingga 99,9% bakteri, dan mencegah kontaminasi bahan. Lalu dengan teknologi Fresher Shield, kulkas ini mampu secara otomatis mengeluarkan embun beku secara terus menerus sehingga meminimalisasi fluktuasi suhu.
Produk lain yang diluncurkan adalah mesin cuci FQW-1160DF dengan teknologi AI Wash. Mesin cuci pintar ini dapat mengatur mode pencucian dengan mendeteksi jenis dan berat baju yang akan dicuci, dan mengatur jumlah air, deterjen, putaran tabung dan suhu air yang optimal sehingga pakaian dapat bersih secara maksimal. Fitur Smart Control (IoT) dapat menghubungkan mesin cuci ini ke ponsel pengguna, sehingga mempermudah proses pencucian, serta Ai Color atau desain panel yang menggabungkan fungsionalitas dan artistik menjadikan panel mesin cuci ini penuh warna, mudah untuk dioperasikan, sehingga membuat kegiatan mencuci lebih menyenangkan.
Produk berikutnya adalah AC AQA-KCRV19VSW. AC 1 PK seri UV Cool Premium ini menawarkan teknologi UVC Sterilization yang mampu membunuh virus dengan efektivitas hingga 99,9% dan mampu mendeteksi aktivitas manusia secara real time dan dapat mengubah mode serta suhu berdasarkan kebutuhan penggunanya melalui fitur teknologi Eco Sensor. Dilengkapi juga dengan PM 2.5 Filter yang mampu memastikan udara dalam ruangan bebas dari debu, jamur, dan bakteri, AC ini pun memiliki tampilan berbeda dibanding AC merk lain karena desain unit indoor yang berwarna hitam sehingga terlihat semakin premium dan berkelas.
Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan, AQUA Elektronik juga merilis produk OLED TV AQT65C900UX, dimana warna dan kualitas gambar dapat ditampikan secara natural dan nyata, serta tingkat kedalaman dan detail dengan kontras yang tak terbatas. Kegiatan menonton dapat semakin berkesan dengan adanya teknologi MEMC 120Hz, yang membuat performa tampilan di layar TV lebih jelas tanpa khawatir adanya gerakan gambar yang berbayang. Hal ini karena didukung oleh teknologi refresh rate 120 Hz sehingga tampilan gambar menjadi lebih clear dan smooth. Teknologi Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan Dolby Atmos membenamkan pengguna dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar dengan realisme yang menakjubkan.
“Dengan kebutuhan konsumen yang terus berkemban,g inovasi sangat penting untuk menciptakan kualitas hidup dan solusi yang lebih baik bagi konsumen. AQUA Elektronik selalu mendorong batas agar dapat terus bertransformasi memenuhi kebutuhan dan dipercaya oleh setiap keluarga di Indonesia,” tambah Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Electronic Indonesia.
Pada momen product launching ini, Brand Ambassador AQUA Elektronik, Anthony Sinisuka Ginting hadir secara virtual dan menyapa seluruh undangan yang hadir. Pebulu tangkis tingkat dunia tersebut merasa bangga dapat dipercaya kembali menjadi brand ambassador di tahun kedua dan memandang pentingnya transformasi produk dalam mendukung gaya hidup masyarakat yang semakin aktif, dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.
”Menjadi brand ambassador membuat saya semakin mengenal dan percaya bahwa produk AQUA Elektronik sangat mendukung aktivitas saya sebagai atlet. Jadwal latihan padat, pentingnya gizi dan kesegaran makanan, kebersihan pakaian, kualitas istirahat dan kebutuhan hiburan di saat libur latihan semua itu dapat dijawab oleh AQUA Elektronik melalui inovasi produknya. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus peduli dalam menjaga kesehatan dengan menggunakan produk AQUA Elektronik,” ajak Ginting.
Tidak hanya mengenai inovasi produk, transformasi AQUA Elektronik juga dilakukan dengan memperluas jangkauan pasar. Setiap tahunnya jangkauan ini terus bertambah dan produk AQUA Elektronik saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ini merupakan bukti nyata atas kepercayaan dan kemitraan dari para retailer dan distributor. Komitmen transformasi AQUA Elektronik dari sisi retail diwujudkan dengan penataan atau display produk pada toko yang menarik dan mencerminkan esensi merek AQUA. Hal ini bertujuan agar konsumen bukan sekadar bertransaksi namun mendapatkan kenyamanan dan user experience berharga.
”Kami akan melanjutkan perjalanan transformasi ini dan berkembang lebih jauh berdasarkan misi kami untuk menyediakan solusi ekosistem terbaik yang sesuai dengan lingkungan sosial. Dengan demikian, pengguna di Indonesia dapat hidup lebih nyaman dan sehat,” pungkas Kenji Sadayuki.